google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SMK SADEWA : Sekolah Berbasis Keperawatan - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SMK SADEWA : Sekolah Berbasis Keperawatan


@Elisa

SMK SADEWA mengusung sekolah berbasis Keperawatan. Sekolah yang berada di komplek Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ini ternyata banyak diminati pelajar Yogyakarta. Tepatnya berada di Proklamasi No. 1 Babarsari. SMK SADEWA salah satu  Sekolah Menengah Kejuruan yang baru berdiri dua tahun yang lalu (2012), meskipun demikian animo peserta yang mendaftarkan kesekolah ini cukup banyak.
Nuryadin, Selaku Kepala Sekolah SMK SADEWA memaparkan bahwa kelebihan Sekolah ini adalah salah satu sekolah yang berbasis kesehatan, sekolah yang pertamakali di kawasan Sleman. Tidak hanya itu, sekolah yang memiliki rumahsakit SADEWA memanfaatkan peserta didiknya untuk melakukan praktekkum di rumah sakit SADEWA itu sendiri, karena masih satu atap dengan rumah sakit SADEWA. Meskipun sekolah berbasis kesehatan keperawatan, ada beberapa ekstrakurikuler seperti Palang Merah Indonesia (PMR), Olahraga, Pramuka dan Karya Ilmiah (KIR).
“Latar belakang berdirinya sekolah kesehatan karena banyak rumah sakit yang bertebaran di Yogyakarta. mereka membutuhkan tenaga bantu yang lulusan bawah, bukan lulusan S1 maupun D3. Sehingga peluangnya masih sangat terbuka lebar”, imbuh Kepala Sekolah yang berpawakan tinggi gagah ini.
Sekolah yang didirikan oleh salah seorang Dokter bernama Pak Harto dan Bu Reni, sekaligus sebagai Bupati Kulonprogo dan pemilik rumah Sakit SADEWA, alasan lain didirikan sekolah menengah kejuruan ini bentuk nyata bentuk dharma bakti rumah sakit SADEWA. Nuryadin saat ditemui reproter BIAS di ruang Tamu SMK SADEWA bahwa ini adalah bentuk dari kewajiban Rumahsakit untuk menularkan ilmu kepada para penerus negeri dalm bidang kesehatan.

SMK SADEWA telah bekerjasama dengan bursa kerja khusus. Berfungsi sebagai penyalur lulusan dari SMK. Ketercualian bagi pelajar yang berprestasi di SMK SADEWA bisa diterima bekerja di Rumah Sakit Sadewa yang lokasinya tidak jauh dari Gedungnya. “Tetapi harapan kita sebenarnya adalah setelah lulus dari sini mereka kuliah lagi ke farmasi atau stikes mbak”, tambah Pak Nuryadin kepada Reporter BIAS.
Harapan Pak Nuryadin kepada anak didiknya bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi intelektual, baik secara imptek maupun imtak. “Jadi target kita lulus kuliah. Karena lulusan SMK akan sebagai karyawan yang bukan kontrak. Rencana lima tahun kedepan SADEWA juga akan membuka Stikes Khusus Kedokteran” katannya diakhir percakapan kepada Reporter BIAS. (Elisa)
SMK SADEWA : Sekolah Berbasis Keperawatan SMK SADEWA : Sekolah Berbasis Keperawatan Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, August 24, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.