Pacaran Sebagai Penyemangat Belajar


@snowlife-elisa

Pacaran tidak selalu bersifat negatif dan selalu memberikan dampak buruk. Ayu Amrina dari MAN 3 Yogyakarta tidak keberatan dengan pacaran sehat. Abdullah Azzam mengiyakan pendapat Ayu, “lebih tepatnya tidak pacaran, tetapi suka sama seseorang. Rasa suka yang terpendam itulah yang membuat semangat sekolah dan rajin ikut organisasi ini itu, karena ada dia,”. Jawabnya saat ditanya alasan dia setuju dengan pacaran.
Menurut Ridwan Wahyu Pratama ada beberapa poin yang didapatkan dari pacaran sehat, diantarannya adalah dapat memicu semangat belajar. Begitupun yang diungkapkan oleh Christoporus Yudhistira, ada empat poin yang akan didapatkan dari pacaran sehat, diantarannya adalah dapat menyadarkan diri sendiri untuk meningkatkan rasa kasih sayang terhadap kedua orangtua dan anggota keluarga lain, tidak hanya terhadap seorang kekasih saja. Menurut Siswa dari SMK 6 Yogyakarta pacaran dengan cara sehat dapat memotivasi untuk belajar dan bekerja demi masa depan yang baik, dan dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan saling mendukung dan menghargai satu  sama lain. Ternyata tidak hanya itu, pacaran sehat juga membuat Ridwan memiliki keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi orang dicintainya.
Berbeda dengan pendapat Syaicha Akmala, pacaran sehat itu pacaran yang tidak pegang-pegang tangan. “Kalo pacarannya memberi dampak positif tidak masalah, bisa tetap lanjut”.

“Lebih baik hubungan tanpa status (HTS) san,” celetuk salah satu teman Syaicha saat bersama teman-temannya. Ketika ditanya alasannya mengapa memilih HTS san daripada pacaran, Ayu Amrina menjelaskan bahwa hubungan tanpa status keuntungannya tidak ada ikatan, bisa sesuka hati memilih. Jadi lebih bebas tidak diawasi pacar, dan tidak ada masalah ketika berteman dan bergaul dengan siapa saja. “Ya cerita dari teman-teman banyak dari mereka memilih pacar daripada memilih teman
. Temanku  yang pada pacaran sering dipantau, kan tidak enak,” ungkapnya. (Elisa, intan, Sito, Dipublikasi Tabloid BIAS 2013)
Pacaran Sebagai Penyemangat Belajar Pacaran Sebagai Penyemangat Belajar Reviewed by elisa on Wednesday, August 20, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.