google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Muhammad Mishbahuddin : Mengejar POPNAS Judo - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Muhammad Mishbahuddin : Mengejar POPNAS Judo




Muhammad  Mishbahudin atau akrab disapa Udin, adalah siswa SMA N 2 Bantul yang cerdas dan berprestasi. Jika dilihat dari penampilannya, tidak ada yang menyangka jika Ia memiliki segudang prestasi. Anak terakhir dari tiga bersaudara ini ahli dibidang olahraga Judo. Ia mendapatkan prestasi dari berbagai tingkat karena keahliannya. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Prestasi yang paling membanggakan dari penggemar nasi goreng ini adalah juara tiga Nasional  di Bandung pada tahun 2013.
Putra dari pasangan Jufron (Almarhum) dan Trimaratun ini telah menyumbangkan sekitar 8 penghargaan dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013. Judo telah membawa nama Udin menjadi salah satu murid yang membanggakan sekolah dan keluarga. Ekstrakuler Judo ditempatnya belajar belum ada, maka Udin berusaha berlatih sendiri untuk mencapai hal tersebut. Kesibukannya berlatih judo tidak mengurangi kapasitasnya belajar.


Kesibukan siswa yang duduk di kelas IPS ini tetap tidak melupakan waktu untuk belajar. Udin berharap dirinya bisa berhasil menyelesaikan masa SMAnya dengan prestasi dan kelak diterima di fakultas ekonomi UGM. “Untuk kedepan pengennya juara Popnas, selain itu pengen kuliah di manajemen UGM” ujarnya.
Saat di tanya wartawan BIAS keinginan Udin yang ingin masuk dalam kejuaraan Popnas dikarenakan pada ajang KEJURNAS kartika cup 6 ia dikalahkan oleh Pejudo yang berasal dari Jakarta. “Makannya saya berusaha semaksimal mungkin membalas kekalahan diajang popnas yang akan datang”, imbuhnya. Latihan yang padat membuat Udin tidak gentar terus latihan. Dalam seminggu udin berlatih Judo sepuluh kali.
Saat Wartawan Bias tanya pembagian waktu antara latihan Judo dengan Sekolah, dia cukup kewalahan menghadapi jadwal yang terkadang mengalami bentrok. “Ya, itu untuk melatih pembagian waktu untuk ke depannya” (Karina dan Elisa, Tabloid BIAS 2013)
Muhammad Mishbahuddin : Mengejar POPNAS Judo Muhammad Mishbahuddin : Mengejar POPNAS Judo Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, August 21, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.