google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Haornas ke-30 Bangkitkan Semangat Berolahraga - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Haornas ke-30 Bangkitkan Semangat Berolahraga


@elisa

Puncak memperingati Haornas yang ke-30 dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan dihadiri pula oleh Sri Sultan Hamengkubuono ke X. Puncak Haornas diselenggarakan di Lapangan Mandala Krida sekitar pukul 12.00 hingga 16.00 WIB dengan tema olahraga membangun karakter bangsa. Banyak rangkaian acara yang diselenggaran dalam acara ini, baik seblelum puncak Haornas maupun setelahnya. Misalnya melakukan acara bedah buku, pertandingan dan banyak lain. Sebelum acara inti dimulai, ada beberapa pertunjukan.
Lapangan Mandala Krida di penuhi oleh pelajar yang ada di Yogyakarta. kemeriahan semakin terasa ketika acara puncak juga menampilkan beberapa pertunjukan, antara lain pertunjukan drum band yang dibawakan dari Lanud Adhisucipto. Pertunjukan barongsai, dan ada pula pertunjukan pencak silat. Terkahir ditutup dengan pertunjukan terjun payung. Kemeriahan semakin semarak ketika satu persatu penerjun payung landas di tengah-tengah stadion Mandala Krida, riuh teriakan anak-anak mengema, diiringin tepuk tangan yang saling bersahut-sahutan.
Setelah menunggu cukup lama kedatangan Presiden RI, sekitar pukul 15.20 WIB akirnya SBY bersama Ani Yudhoyono hadir, memasuki singgasana. Setelah itu diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama paduan suara dari UGM dan diiringi orkestra dari SMKN 2 Kasihan Bantul. Di samping Presiden RI terlihat pula Mentri Olahraga KRMT Roy Suryo dan Sri Sultan Hamengkubuono ke X. Adapun dibangku lain terdapat beberapa mentri yang juga hadir dalam peringatan Haornas ke-30. Misalnya mentri koordinator kesejahteraan Rakyat, agung Laksono dan beberapa tokoh lain seperti pelatih sepak bola Nasional dan tokoh parpol yang lain.

Adapun beberapa kesan para peserta yang mengikuti hari puncak Haornas yang ke-30 dimata pelajar dari Yogyakarta. menurut Alfu Waikhda yang ambil jurusan IPA XI dari SMA 5 yang beranggapan bahwa peringatan seperti ini dianggap hanya menghambur-hamburkan uang rakyat. “Cuma dapat kaos dan makan, menghamburkan uang. Padahal rakyat yang miskin masih banyak, kenapa tidak disalurkan kepada mereka,” sahut Karima teman sekelas Alfu Waikhda.
Kesan mengikuti peringatan Haornas selain bagus, senang karena bisa menyaksikan secara langsung, ternyata ada sisi tidak senangnya, panas dan banyak waktu kosong di opening  acara, itulah yang dirasakan oleh Afan dari iSMA 3 Yogyakarta. Wisnu Wijanarko yang juga dari SMA 3 Yogyakarta saat mengikuti puncak acara Haornas tahun ini mengaku senang karena dapat bertemu dengan teman-teman lamanya dulu. “Penting memperingati Haornas seperti ini, dapat mempopulerkan olahraga Indonesia dan menanamkan pentingnya olahraga,” tambahnya saat ditanya wartawan usai acara (Elisa, Tabloid BIAS 2013)
Haornas ke-30 Bangkitkan Semangat Berolahraga Haornas ke-30 Bangkitkan Semangat Berolahraga Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, August 24, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.