google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SMK Negeri 2 Wonosari : Memenangkan Lomba Kompetensi Dunia - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SMK Negeri 2 Wonosari : Memenangkan Lomba Kompetensi Dunia


Reporter BIAS saat Wawancara di SMK 2 Wonosari

SMK Negeri 2 Wonosari selama empat tahun berturut-turut membawa penghargaan dalam lomba kompetensi ASEAN (ASC) dan Kompetensi dunia (WSC). Pada tahun 2009 memenangkan lomba kompetensi dunia dalam bidang Plumbing, saat itu raih olehh Supriyanto. Tahun 2010 kembali memenangkan lomba kompetensi ASEAN (ASC) dibidang Bricklaying, atas nama Suranto. Berlanjut di tahun 2011 memenangkan Lomba kompetensi dunia kembali dalam bidang lomba yang sama dengan tahun lalu, yaitu bricklaying yang dijuarai oleh Suranto. “Tahun 2012 juara nasional dalam bidang Software Application atas nama Meida Mangesti,” tambah Priharmono saat ditemui wartawan di lobi SMK Negeri 2 Wonosari.
Priharmono, salah bagian Tata Usaha di SMK satu ini merupakan sekolah unggulan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau menggunakan angkutan umum memberikan daya tarik tersendiri bagi siswa yang kesulitan dalam hal transportasi. One student one tool  adalah salah satu fasilitas pembelajaran yang lengkan, dimana di sini terdapat banyak mesin-mesing yang canggih dan modern, fungsinya jelas untuk mempermudah siswa untuk belajar. Salah satunya adalah alat mesin canggih seperti CNC, ada pula laboratorium Teknik Komputer dan Informatika, Laboratorium Autocad dan masih banyak fasilitas lain.
“Jurusan yang dibuka oleh SMK N 2 Wonosari ada teknik bangunan, teknik ketenagalistrikan, teknik elektronik, teknik komputer dan informatika, teknik mesin dan terakhir ada teknik otomotif. Adapun kegiatan ekstrakulikuler yang dimiliki dari SMK Negeri 2 Wonosari yaitu kesenian, olahraga voli, bela diri, kerawitan, baca Al-Quran, dan masih ada banyak lagi,” papar Pri, itulah reporter BIAS menyapanya.

Menariknya SMK N 2 Wonosari dengan SMK lain, beberapa kali SMK ini selalu menang dibidang Tonti. Sering pula salah satu atau salah dua siswanya yang dikirim ke Propinsi mengikuti pelatihan PASKIB. Sekolah yang dibangun di atas tanah sekitar 270 meter ini juga memiliki keunggulan lain, seperti sering mendapatkan undangan dari Pemerintah Gunungkidul untuk tampil dengan pertunjukan kolosal yang sekolah ini miliki.
Setiap lulusan SMK Negeri 2 Wonosari selalu dijuruskan bekerja. Tujuan utama dari SMK satu ini adalah memang ingin menjuruskan siswanya untuk segera bekerja. Melihat kondisi lingkungan wonosari yang rata-rata orang desa, jauh dari ratu tetapi dekat dengan batu ini sengaja mendirikan sekolah SMK untuk mengentaskan dan mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan. “Yang jelas harapan kedepannya, supaya nanti setelah lulus memiliki karakter yang kuat. Ketika memasuki dunia kerja dan usaha akan lebih mudah beradaptasi, dan lebih berprestasi lagi,” kata Priharmono di akhir wawancara kepada wartawan BIAS. (Elisa & Finta, dipublikasi Tabloid BIAS 2013)
SMK Negeri 2 Wonosari : Memenangkan Lomba Kompetensi Dunia SMK Negeri 2 Wonosari : Memenangkan Lomba Kompetensi Dunia Reviewed by Elisa ELisa on Wednesday, August 20, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.