Tips Biar Semangat ke Sekolah!

      Siapa sih yang kadang ngerasa males ke sekolah? Pasti banyak yang ngerasa males ke sekolah. Alasannya juga beragam, dari mata pelajaran yang super padat, buku-buku yang berat, sampe guru killer . Biar semangat ke sekolah, ada nih beberapa tips buat teman-teman semua.

1.    Awali semua dengan berdoa

   

Foto : Iruawa Elisa

Doa adalah awal yang tepat untuk mengawali hari. Dengan berdoa, energi positif akan datang dengan sendirinya tanpa bantuan moodboster. Hati yang dekat dengan Tuhan, sudah pasti awal harinya baik.

2.    Coba untuk berpikiran positif!

   Pikirkan yang positif untuk mengawali hari! Jangan soal beban buku, pelajaran yang padat, apalagi soal guru killer. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan yang mampu mengisi hari-hari kamu selama di sekolah.

3.    Jangan lupa sarapan

    Sarapan itu penting lhooo gaeess!?!? Manfaatnya? Banyak! Salah satunya menambah energi dalam tubuh kamu, jadi kamu gak gampang lemes, gak gampang ngantuk juga! Selain itu sarapan, juga bisa menghemat uang saku kalian sampai istirahat. Jadi, pagi-pagi gak usah buru-buru ke kantin buat jajan.

4.    Senandungkan lagu favorit.

    Coba senandungkan lagu favorit kamu ketika berangkat ke sekolah. Pilih lagu yang membangun semangat atau lagu favorit kamu. Tapi jangan lupa buat fokus ke jalan ya, jangan sibuk nyanyi aja.

5.    Berangkat dengan senyuman.

    Senyum mampu menyerap energi positip yang hadir dan mampu merubah energi negatif menjadi positif. Jadi, jangan lupa tersenyum setiap pagi. (Mahyastuti Kusumawardhani)


Dipublikasikan di Tabloid BIAS, Edisi 2, 2019

Tips Biar Semangat ke Sekolah! Tips Biar Semangat ke Sekolah! Reviewed by elisa on Wednesday, January 05, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.