Konser Orkestra : Gita Cinta Pelajar Jogja

 Gita Cinta Orkestra merupakan orkestra yang mewadahi musisi muda untuk menyalurkan bakat serta skill. Gita Cinta Orkestra merupakan orkestra mandiri dimana manajemen dan produksinya berdiri sendiri secara mandiri. Di sini anak dididik agar mereka mampu berkesenian Orkestra secara kaidah yang baik dan benar.

Foto : Istimewa

Sebanyak 100 pelajar dari berbagai sekolah di DIY mengikuti konser orkestra yang bertajuk “Gita Cinta Pelajar Jogja” di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) yang diadakan pada tanggal 3 Agutus 2019 dan diketuai oleh Aditya Candra Wisesa S.E, penasehat local Sruti Respati, Penasehat komposisi Andi Rianto, Penasehat pendidikan Fu’adi, S.Sn., M.A, Penasehat orchestra Singgih Sanjaya, M. Hum. 

“Acara ini sekaligus menjadi wadah bagi para pelajar yang dapat menyatukan pelajar dari berbagai latar belakang pendidikan, sosial serta budaya, dan di konser orkestra kali ini mampu menyatukan seluruh pelajar di DIY dalam hal seni dan bermusik,” jelas Aditya Candra Wisesa, inisiator sekaligus ketua panitia acara. 

Peserta orkestra beragam, dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Konser orkestra ini pertama kalinya diadakan di kota Yogyakarta, dimana setiap peserta diwajibkan memainkan alat musik yang berbeda-beda. Dengan demikian Taman Budaya Yogyakarta (TBY) menjadi saksi bagi mereka dari berbagai sekolah di DIY.

Lourentia Audreynita Osella(15) salah satu pemain biola yang berpartisipasi dalam konser orkestra yang duduk di bangku kelas 10 di SMA 7 Yogyakarta, mempunyai kesan selama latihan sampai hari H acara itu bisa belajar menghargai apa arti berproses yang sesungguhnya. “Konser kemarin juga ngasih aku banyak temen baru dan keluarga baru. Intinya konser kemaren kerenn paraahhhhhh. Semoga gita cinta pelajar jogja tahun depan lebih pecaahh!!,” ungkap Sella.  (LINDA)


Di Publikasikan Di Tabloid BIAS, Edisi 1, 2019. 
Konser Orkestra : Gita Cinta Pelajar Jogja Konser Orkestra : Gita Cinta Pelajar Jogja Reviewed by elisa on Wednesday, January 19, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.