google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html LILY ISNAINI : Teguh Wujudkan cita-cita - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

LILY ISNAINI : Teguh Wujudkan cita-cita

Foto : Muhammad Ariq Riyadi
Lily Isnaini berparas ayu dinobatkan sebagai Miss Bantul 2015. Lily, sebutan akrabnya, masuk sebagai miss Bantul  berawal dari saran guru modelingnya. Tidak ingin mensia-siakan kesempatan, ia segera mengambil peluang tersebut.  Setelah melalui tahap seleksi dari pihak panitia, Lily lolos seleksi dan bergabung di dalamnya.  Di sinilah Lily mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga, mulai pelajaran berharga tentang modeling yang diimpikan dan disukainya. Tidak sekedar itu, berdasarkan cerita Lily, diajarkan tentang kepedulian lewat beberapa program dari Miss Bantul. Misalnya melakukan aksi peduli sosial.
Sebagai anggota Miss Bantul 2015, Lily selalu siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja selama setahun jabatannya sebagai Miss Bantul. Mulai dari menghadiri event yang diselenggarakan di Jogja dan beberapa pertemuan lain. Lily bersyukur mengikuti Miss Bantul, Ia belajar tentang persahabatan, kepedulian dan mendapatkan pelatihan dan pengarahan langsung, yang belum pernah diketahuinya. Terbukti, dalam kelas Miss Bantul dicari Miss Bantul yang paling ramah dan care.
“Sebenarnya kegiatan dan pertemuan Miss Bantul tidak terlalu sibuk seperti yang dibayangkan mbak,” jawabnya saat ditanya manajemen waktu antara sekolah dan kegiatan di luar sekolah yang diikutinya.
Lily, Siswa SMK N 1 Bantul dinobatkan sebagai the beast cat walk terbaik. Selain berprestasi sebagai modeling di Miss Bantul, Lily juga menjadi leader ekstra dance di sekolahnya. Selama mengikuti ekstra dance yang sempat mengalami konflik dengan salah satu guru yang tidak suka dengan jenis ekstra ini, Lily dan teman-temannya berhasil membuktikan dan meluluhkan sang Ibunda guru, bahwa ekstra yang ditekuninya adalah hal positif dan membawa nama baik Sekolah. “Alasan tetap mempertahankan dance sebenarnya karena sebagai syarat mengikuti DBL, dan kita berhasil memperoleh sebagai Runner Up,” jelasnya penuh bersemangat.
Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga pernah aktif mengikuti PMR, namun sekarang Lily juga aktif mengikuti dan melestarikan budaya ketoprak sebagai penari. Lily  masuk ke dalam seni tari ketoprak diawali ketika tempat tinggalnya mengikuti perlombaan ketoprak ke tingkat Kabupaten. Di sinilah Lily ditunjuk mewakili kecamatannya. Di tahun yang sama, tahun 2015 Lily juga mendapatkan peran sebagai pemeran utama dalam pertunjukan ketoprak, karena ia sekarang duduk di kelas 3 jurusan akuntansi, untuk sementara menolak peran utama karena ingin fokus ke pendidikan terlebih dahulu.

Apa motto hidup pelajar kelahiran 15 Februari 1998 ternyata tidak memiliki tujuan yang terlalu muluk-muluk. Prinsip yang Ia pegang adalah, tidak harus pintar di sekolah, dan tidak harus mengejar juara satu di kelas dengan menghalalkan segala cara, yang penting bisa mengikuti pelajaran. “Semua itu jalani saja, tidak usah banyak mengeluh. Jika memiliki tekad, ya lakukan saja”.

Tabloid BIAS | No. 3 | Thn 2015  
LILY ISNAINI : Teguh Wujudkan cita-cita LILY ISNAINI : Teguh Wujudkan cita-cita Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, January 09, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.