Ketan Susu: Jajanan Tradisional Dengan Cita Rasa Modern


Kalau biasanya kamu hanya melihat ketan sebagai jajanan pasar biasa, kali ini ketan mampu bertransformasi menjadi jajanan yang worth it untuk kamu nikmati sampai bersantai.
Foto: Intan
Ketan susu atau yang disingkat Tansu merupakan jajanan tradisional yang mampu menggoyang lidahmu dengan rasa yang legit dan manis. Seperti tujuan awalnya untuk mengangkat makanan tradisional lebih modern, di tangan Tansu Kitchen, ketan diubahnya menjadi hidangan lezat dengan berbagai varian rasa. Lokasinya berada di dalam sebuah ruko dua lantai di jalan Prof Dr. Sardjito. Gerai yang Tansu Kitchen kini tempati lebih mirip sebuah rumah nongkrong atau kafe. Tempatnya asik dan sangat nyakan untuk makan ketan susu hingga berjam-jam lamanya.
Di kedai inilah, kamu dapat menikmati aneka macam ketan. Ada ketan susu biasa, dengan rasa strawberry, blueberry, greentea, caramel, durian, cokelat dan keju. Hampir sama dengan kedai pencuci mulut yang kekinian, Tansu Kitchen juga menyajikan menu ketan susu premium dengan rasa mahal macam nuttela, kitkat greentea, ovomaltine, skippy, silverqueen, oreo, milo dan toblerone. Bagusnya lagi, semua menu ketan susu bisa kamu tambah dengan aneka macam toping. Kalau bosen dengan toping yang itu-itu saja, Tansu Kitchen juga menyediakan toping ice cream strawberry, vanilla, coklat, durian.
Selain ketan yang didominasi rasa manis, di kedai ini juga menyajikan menu ketan bakar dengan varian rasa sapi, ayam, rendang, kari, bolognaise, tuna dan sumsum. Namun jika kamu ingin merasakan ketan tradisional yang khas, kamu bisa memesan ketan dengan kelapa parut yang diberi gula merah atau ketan kelapa parut susu.
Setiap menu ketan memiliki rasa yang berbeda dan khas. Rasa gurih maupun manis berpadu dalam satu hidangan di atas piring kecil dengan tatanan yang manis pula. Tertarik mencoba? Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 8 ribu hingga 25 ribu, kamu sudah bisa menyantap hidangan ketan modern ini. Tak perlu khawatir pula, Tansu Kitchen buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB. Jadi sudah siap mencicipi lezatnya ketan susu? Yuk, coba sekarang! (Novia Intan)


Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 3, 2017
Ketan Susu: Jajanan Tradisional Dengan Cita Rasa Modern Ketan Susu: Jajanan Tradisional Dengan Cita Rasa Modern Reviewed by aquaphonik mulyo on Thursday, January 10, 2019 Rating: 5

Sahabat

Powered by Blogger.