google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Sensasi Rasa Tiwul Keju - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Sensasi Rasa Tiwul Keju

 
Foto : Elisa
Legit dikunyah, terasa ke khasan kuliner khas Gunung Kidul dengan campuran gula jawa dan keju yang menyatu sempurna. H
em, sudah tak asing lagi dengan kuliner jajanan pasar yang bernama tiwul bukan? Tiwul adalah makanan yang terbuat dari singkong yang di olah dan dihancurkan, parutan singkong atau gapleknya sangat halus sehingga Tiwul di konsumsi di lidah akan sangat lembut sekali, seperti kita sedang mengkonsumsi roti.  Biasanya tiwul memiliki khas rasa gula jawa, ditaburi oleh parutan kelapa yang menambah kenikmatannya. Namun di tahun 2015 ini, ada inovasi baru dari varian rasa tiwul. Berbahan baku sama seperti tiwul pada umumnya, pada inovasi tiwul keju menggunakan campuran keju dan coklat sehingga merangsang rasa asin-manis yang berbeda.
 Berawal dari ingin melesatarikan makanan khas daerah, Awalia Sania mengikuti saran ibunya untuk menjajal tiwul dengan rasa keju dan coklat. “Biar makanan khas wonosari bisa diterima lidah anak muda dikasih inovasi.” Jelasnya. Peminat Tiwul pun tak hanya dari pribumi, turis asal Belgia pun tak luput terpikat oleh rasa tiwul, hal tersebut dibenarkan oleh Awalia saat berlangsungnya FKY 27 yang lalu. “Kami membuka stand di sini, tiap hari turis Belgia menjadi langganan tempat kami,” sahutnya.


Dalam penyajiannya, tiwul keju diberi cup kecil sehingga menarik dilihat. Saat berkunjung ke standnya pada saat FKY 27 di Taman Kuliner, Condong Catur, Sleman terlihat masih ada tiwul yang dikukus sebelum dicup. Tercium wangi ketela yang serasa ingin segera memakannya. Tiwul keju dijual dengan harga Rp 5000,00/ cup. Tiwul keju dan coklat juga di jual di ruko jajanan oleh-oleh Bakpia Kode di Kota Gede. (Intan & Elisa)


Tabloid BIAS | No. 3 | Thn 2015 | Halaman 8
Sensasi Rasa Tiwul Keju Sensasi Rasa Tiwul Keju Reviewed by Elisa ELisa on Tuesday, January 05, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.