google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Carolindisa Bening Pramundia : Tak Henti Mengejar Impian - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Carolindisa Bening Pramundia : Tak Henti Mengejar Impian

Foto : M. Ariq R.
Carolindisa Bening Pramundia tertarik dunia modeling sejak usia 13 tahun. Bahkan, sejak duduk dibangku SD juga sebagai penyanyi cilik di KIA Friends. Siswa yang kini duduk di SMA 3 Yogyakarta, jurusan IPA ini mengawali hobinya dengan mengikuti agensi model. Berawal dari sinilah, ia akhirnya mendapatkan banyak tawaran dan aktif mengikuti lomba-lomba.
“Setiap kali mau lomba, Mama selalu yang mendesain bajunya, kemudian Papa yang menjahit bajuku,” cerita pelajar yang lahir pada 22 Mei 1999. Waktu itu, ia dinobatkan sebagai modeling termuda.
Anak pertama dari dua bersaudara ini sejak di bangku SMP KIA Friends melahirkan satu album. Album inilah yang mengantarkannya menjadi pengisi di Radio Jogja Family setiap seminggu sekali. Sejak kecil, Disa memang lebih banyak prestasi yang berbau dunia seni dan Entertain. Hingga SMA pun juga di seputar itu. Tampak dari banyak prestasi yang diperolehnya, misalnya aktif di cheerleader PADMANABA.
Prestasi cheerleader yang pernah Disa ikuti lebih dari 6 kejuaraan. Disa pernah mengikuti Cheerleader tingkat Nasional dan juara 4 tahun 2014. Tingkat Regional, DIY – Jawa Tengah juga pernah juara 4 pada tahun 2015. Masih tahun yang sama, ia juga pernah mengikuti cheerleader yang diadakan oleh FEB UGM dan menang juara dua. Berkat dari sinilah, Disa justru mendapatkan pekerjaan dari FEB UGM.
Adapun pengalaman tidak menarik mengikuti latian Cheerleader. Disa sempat terjatuh saat latihan, kepala terbentur lantai. Hingga di pertengahan latihan Disa terpaksa harus istirahat. Meskipun sempat mengalami cidera, Disa tetap semangat tetap mengikuti perlombaan Cheerleader “Besok 27 Movember juga ikut lomba lagi, panitia penyelenggarannya dari Psikologi UGM. Semoga berhasil,” harapnya. Selain cheerleader, ia juga aktif di paduan suara.

Selain berprestasi non akademik, Disa juga berprestasi secara akademik. Ia salah satu siswa Akselerasi. Bahkan, sejak di bangku SMP ia juga sudah menunjukan kecerdasan secara akademik. Seperti cerita Disa, ketika SMP pernah ditunjuk oleh gurunya mengikuti lomba Kihajar (kita harus belajar). “Dulu, pagi hari disuruh ikut lomba Kihajar, tanpa persiapa sama sekali. Langsung ikut tes secara online. Belajarnya sambil jalan ke sekolah mbak waktu itu mbak,” ceritanya. Singkat cerita, Disa dikirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba dari berbagai kota.
Dari sekian banyak aktivitas dan prestasi yang ia peroleh, Disa setelah lulus ingin melanjutkan kuliah jurusan Akuntansi. Motto dalam hidupnya adalah hidup ini pendek, apapun yang kita inginkan,kejar hingga dapat. Harapan ke depan selain bisa masuk kuliah Akuntansi lewat jalur SNMPTN dan bisa mengajak orangtua berlibur menggunakan uang sendiri. (Elisa)

Tabloid BIAS | No. 5 | Thn 2015
Carolindisa Bening Pramundia : Tak Henti Mengejar Impian Carolindisa Bening Pramundia : Tak Henti Mengejar Impian Reviewed by Elisa ELisa on Tuesday, January 26, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.