google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Sepeda Hias : Takbir Sambil Goes - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Sepeda Hias : Takbir Sambil Goes

Muda-mudi Karisma kembali mengadakan event tahunan malam takbiran idul adha dengan tajuk yang berbeda. Lomba yang akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2014 sehabis mahrib ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Karisma mengadakan lomba takbir keliling sepeda hias. “Takbir tahun ini merebutkan hadiah menarik dari panitia Karisma. Kita ingin menampilkan hal yang beda dan menarik, syukur bisa dicontoh oleh kampung-kampung lain”, jelas Muhammad Sidiq N. kepada Reporter BIAS.
Rencananya finish di rumah Dom atau dikenal rumah teletubis. Karena ini event tahunan yang diselenggarakan per-RT maka pesertanya khusus RT 01 Kwasen, Srimartani, Piyungan, Bantul saja. “Rata-rata mereka yang ikut dari SD sampai SMP, sedangkan yang SMA ke atas sebagai panitianya”, tambah calon Ketua Karisma yang segera akan di lantik akhir bulan ini.
Menurut Burhan Afif yang sekarang masih menjadi ketua Karisma, perlombaan ini selain mengajarkan peduli lingkungan, juga membiasakan agar adik-adik lebih terbiasa bersepeda onthel daripada bersepeda motor. Saat ditemui reporter BIAS seusai rapat. Burhan membeberkan sedikit acara yang akan datang, rute yang di ambil melewati perkampungan Slarongan meleweaeti Karang Gede, dan finish berada di rumah dom, atau yang lebih dikenal rumah teletubis. Kriteria penilaian meliputi hiasan sepeda paling unik, menarik, ketertiban dan paling kompak dan ajeg selama takbir. “Karena lomba sepeda ini diikuti oleh anak-anak, maka jarak tempuh + 3-4 km.


Farindha Fajar Wati dan Imam Mashudi orang yang mencetuskan ide lomba takbiran sepeda hias pertamakali. Awalnya dilatarbelakangi oleh keluhan mereka setiap kali malam takbir jalanan macet karena banyak perlombaan festival takbir keliling yang jalan kaki. Tahun-tahun sebelumnya Karisma mengadakan takbir keliling meggunakan bak terbuka, “Karena itu berbahaya dan semakin memperparah kemacetan, jadi kita ingin sesuatu yang berbeda dan ingin ramah lingkungan”, tambah Imam saat ditemui usai rapat 21/09. Rindha juga menambahkan bahwa, takbir kali ini akan lebih ramai, karena sepeda yang dihias dengan lampu kerlap-kerlip akan banyak menarik perhatian “Apalagi dilakukan ketika malam hari, lampu warna-warna pasti terlihat lebih artistik”, tambahya di akhir percakapan kepada reporter Bias.
Sepeda Hias : Takbir Sambil Goes Sepeda Hias : Takbir Sambil Goes Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, October 01, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.