Presentasi Itu Mudah

Judul                 : Saya Pengen Jago Presentasi
Penulis              : Budiman Hakim
Harga                : Rp. 35.000,00
Penerbit             : Galangpress
Tahun Terbit      : 2015
ISBN                 : 978-602-9431-84-1
Tebal                 : 178 halaman
                                                                                    
Ketika menyebut “presentasi” apa yang terlintas di kepala? Bayangan yang muncul secara umum adalah berbicara dimuka sambil menampilkan power point. Bagi sebagian orang kegiatan seperti ini hal yang sulit untuk dilakukan, namun terlihat mudah saat menyaksikannya.
“Saya pengen jago presentasi” itulah judul karya Budiman Hakim. Buku ini menggulas tuntas tentang seluk beluk dunia presentasi. Buku ini menjelaskan bagaimana menjadi seorang presenter yang baik dan handal. Menggambarkan bagaimana seharusnya seorang presenter mampu membuat penonton kagum. Buku ini juga mengulas bagaimana rahasia mempresentasikan ide yang biasa-biasa saja, namun tetap terlihat memukau.
Budiman Hakim membawakan buku ini dengan gaya bahasa yang santai. Buku ini memang dikemas agar pembaca santai tidak mengerutkan dahi. Budiman Hakim juga menggambarkan bahwa presentasi tidak semenakutkan apa yang dipikirkan. Sebuah pesan yang menarik dari buku ini bagi penulis adalah, ketika Ia menyampaikan bahwa setiap hari kita melakukan presentasi kepada teman, orangtua dan orang-orang terdekat, tanpa kita sadari.
Buku setebal 178 halaman ini menekankan bahwa, presentasi diterapkan dimana saja dan kapan saja. Presentasi disampaikan oleh siapa saja, mulai dari seorang pedagang, tukang becak, tukang bangunan, pelajar sampai seorang profesor sekalipun. Presentasi bukan hal yang menakutkan dan mengerikan. Bahkan seorang khotib saat menyampaikan ceramah kepada jamaah juga bagian dari presentasi.


Diantara keberhasilan presentasi dalam buku ini adalah, menarik dan tersegmentasi. Adapun kunci keberhasilan yang lain. Budiman Hakim juga mengulas tentang lama waktu presentasi dapat dilakukan dengan waktu 60 detik. Bagaimana bisa? Ada di dalam buku ini. (Elisa)
Presentasi Itu Mudah Presentasi Itu Mudah Reviewed by elisa on Friday, October 16, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.