google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SISKA YULIANI : MENJADI MODEL SISWA BERPRESTASI - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SISKA YULIANI : MENJADI MODEL SISWA BERPRESTASI


Siska Yuliani lagi-lagi membawa pulang piala. Lomba Tartil tingkat provinsi kali ini, Oktober 2012 dia berhasil membawa pulang peringkat dua.  Gadis kelahiran Gunungkidul, 8 Maret 1995 banyak mendapatkan prestasi. Beberapa kali dia juara 1 lomba MTQ  dan MTTQ tingkat Propinsi.
Siska, itulah panggilan akrabnya. Berkat hobinya bernyanyi, gadis ini lagi-lagi membawa nama baik sekolah. Siska berhasil menembus predikat pertama dalam lomba vocal tingkat propinsi.  Sebagai 15 besar finalis lomba menyanyi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di NTB bulan juni 2012 lalu.
Sekarang Siska kelas XII IPS, dia menyukai beberapa kesenian jawa, misalnya ketoprak. Tidak heran  jika gadis manis ini sering mengikuti beberapa festival. Dia sering mewakili sekolah ikut dalam ajang Festival Seni Internasional (FSI).
Tidak hanya aktifitas yang seabrek di SMAN 2 Playen, ia mengikuti beberapa kegiatan . seperti anggota PMR, Dewan Ambalan dan Takmir. Belum di tambah aktifitas diluar sekolah seperti mengikuti organisasi obar-abir. Baginya mengikuti banyak aktifitas hal yang menantang, selain medapatkan pengalaman juga mendapatkan banyak kenalan baru.

Putri pasangan Suyatno dan Sulasmi ini mengaku senang putrinya dapat mengikuti lomba dan berhasil membawa pulang kemenangan. Selain membanggakan sekolah, tentunya mengharumkan nama orang tua. Siska saat ditanya Wartawan BIAS mengaku senang dengan apa yang diraihnya. Mengingat dukungan Orang tua dan guru-guru di SMAN 2 Playen begitu besar.
Seabrek prestasi dan kegiatan-kegiatan di sekolah dan di luar sekolah tidak membuat Siska mati kutu oleh materi-materi pelajaran. Mengingat sekarang Siska duduk di kelas 3, tentu semakin banyak beban belajar untuk menuju kelulusan dengan nilai yang  bagus. Seperti yang diceritakan Siska pada Wartawan BIAS, karena kesibukannya sekarang, seringkali ia harus mengorbankan beberapa kegiatan lain. Baginya membangun karakter kuat pada diri sendiri lebih penting. Setidak-tidak, minimal menjadi model untuk teman sekelas tentang hal-hal yang positif. Misalnya dengan berani mengikuti lomba-lomba apapun.
Prestasi Siska Yuliani selama di bangku SMA:
1.    Juara 2 Tartil tingkat propinsi Oktober 2012
2.    Juara 1 lomba MTQ Tingkat Propinsi
3.    Juara 1 Lomba MTTQ tingkat propoinsi
4.    Juara 1 lomba Vocal tingkat Proponsi
15 Besar lomba nyanyi di NTB dalam Festival lomba seni Siswa Nasional (FLS2N)




Penulis : Elisa
Tulisan ini diterbitkan di Tabloid BIAS
Edisi 4, 2012
SISKA YULIANI : MENJADI MODEL SISWA BERPRESTASI SISKA YULIANI : MENJADI MODEL SISWA BERPRESTASI Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, December 15, 2012 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.