Pelajar Jogja Ikuti Tren Fashion Masa Kini


Seiring berkembangnya jaman, tentunya akan selalu memicu adanya tren-tren baru. Perkembangan ini bisa dari segala macam ide, dari teknologi hingga cara berpenampilan. Dari setiap perkembangan tersebut, tentunya akan ada rasa ketertarikan tersendiri yang tentunya dianggap keren apabila mengikuti alur perkembangan tersebut. Maka dari itu, tak sedikit pelajar di Yogyakarta yang juga mengikuti perkembangan tren tersebut.
Add caption
Maria Angelita Dian Putri (15) dari SMA Tumbuh dan masih duduk di kelas 10 mengaku bahwa trend fashion yang ia ketahui saat ini adalah lebih banyak ke style-style yang beda dan lebih beragam.
Kalau cewek, style barat lebih mendominasi sama style korea gitu. Kalau cowok, tropical dan back to 90 atau 80’ s juga sekarang lagi banyak.” Terangnya.
Ia pun juga melihat perkembangan fashion saat ini sudah sangat bervariasi. Kayak banyak banget outfit yang sebenernya udah trend tahun 90/80, dan menariknya akhir-akhir ini juga menarik perhatian.
Terlepas dari semua perkembangan fashion yang sekarang merebak, bagi Lita penampilan yang pas untuk pelajar adalah yang sesuai selera.
BACA JUGA : BERGAYA DARI MENONTON
“Kalau berdandan jangan berlebihan, soalnya nanti kelihatan tua banget, dari segi kostum baju juga di-pas-in sesuai acara atau kondisinya,” ungkap Lita yang hobi menggambar. 
Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup, fashion dan tren adalah kiblat anak muda yang paling menarik untuk diikuti. Dari semuanya sebenarnya tidak ada yang salah atau benar, semua tergantung konteksnya apa dan dilihat dari sudut pandang dari mana. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah, pelajar salah dalam menempatkan. Nah, jika konteksnya adalah sekolah, kemudian berpenampilan fashionable dan keluar dari pakem aturan sekolah, maka itu bisa dibilang kurang tepat. Meskipun demikian, tidak semua yang seperti itu selalu salah.
BACA JUGA : TAKUT DIBILANG KUDET, REMAJA BERTINGKAH ALAI
Kenapa? Karena ada kasus tertentu. Seperti yang dipaparkan oleh Kepala Sekolah SMK Budhi Dharma, Pak Derman, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa semua dilihat dulu dari sisi mana. Misal untuk SMK yang ada jurusan tata rias, ya wajar mereka dandan di sekolah, karena itu sesuai dengan jurusan dan pelajaran mereka. Misal, ada pelajar yang rambutnya dipirang atau dimacem-macem, kita lihat dulu juga, sekolahnya dimana dan jurusan apa saja. Jika ternyata memang sekolah di jurusan tata rambut, ya wajar juga gayanya seperti itu.
“Jadi intinya pantas dan tidaknya tetap dilihat dulu asal sekolahnya. Apakah dari kejuruan atau dari SMA. Jika dari kejuruan lihat dulu jurusan apa,” Pungkasnya. (Irukawa Elisa, Linda)

Dipublikasikan di Tabloid Bias Edisi 1 | 2019

Pelajar Jogja Ikuti Tren Fashion Masa Kini Pelajar Jogja Ikuti Tren Fashion Masa Kini Reviewed by elisa on Wednesday, February 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.