Fashion yang Tepat bagi Remaja SMA

Berbicara soal fashion yang akhir-akhir ini sudah sangat familiar di telinga.  Apalagi sekarang di zaman industri 4.0 (dimana segala aktifitas bisa dilakukan dengan cepat menggunakan teknologi serba canggih. Tidak dipungkiri lagi dengan mudah seseorang bisa mengikuti gaya serta fashion seorang artis, selebriti dari tanah air maupun luar negri. Dapat dikatakan Fashion adalah gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Saat ini fashion sangat erat hubungannya dengan gaya hidup. Gaya hidup seorang individu dapat dinilai dari bagaimana dia berpakaian. Seiring berjalannya waktu gaya hidup pun ikut menunjukan dan menentukan status sosial dan pekerjaan dari seorang individu. Fashion tidak hanya berkaitan dengan gaya dalam berpakaian saja, akan tetapi berhubungan juga dengan gaya aksesoris, kosmetik, gaya rambut dan lain-lain yang dapat menunjang penampilan seseorang.
Lantas, apa pendapat Siswa MAN 2 Yogyakarta, Handarayu Maya melihat perkembangan fashion saat ini, khususnya dikalangan pelajar? Bisa dibilang Handarayu Maya tipe orang senang melihat teman-temannya menggunakan make up sewajarnya saja. Jika memang tertarik dengan dunia make up, alangkah lebih baik mengikuti kegiatan fashion show agar bakat yang terpendam dapat tersalurkan dengan maksimal, jadi tidak disalurkan ketika sekolah.
Baca Juga "BUDAYA RIAS WAJAH"
Lain cerita lagi dengan pendapat Siswa SMK Budhi Dharma Piyungan, Pratama Bekti Saputra. Menurut pelajar jurusan 12 Akuntansi ini menilai dandan dikelas itu nggak wajar jika berlebihan.
“Ya, kan di sekolah ada peraturan penggunaan make up di sekolah tidak dibolehkan. Sejujurnya saya tidak nyaman dan risi bentar-bentar lihat kaca saat dikelas,” ceritanya. Ketika ditanya, apakah dikelasnya ada yang suka dandan? Jawabnya ada, tapi standar.
 Detik ini orang dewasa, remaja serta anak balita pun sudah mengenal dunia fashion dan kosmetik. Fenomena semacam ini pun seolah sudah hal lumrah bagi pelajar bersolek di kelas. Tidak jarang pula ada yang rela melakukan perawatan rutin ke klinik sampai ada upaya memutihkan kulit dengan suntik vitamin C. Terkadang remaja SMA yang lagi tergila-gila dengan make up, ke sekolahpun mereka memakai make up bahkan lebih extream lagi mereka sampai membawa alat make up. Kemudian mereka di jam istirahat membuat tutorial make up bersama teman-temannya.
BACA JUGA : BAHAYA FANATIK TERHADAP IDOLA
Menanggapi hal semacam itu, Rica Nurvitasari, salah satu siswi di SMK Budhi Dharma yang suka berdandan. Meskipun senang berdandan, Ia mengaku tidak sampai melakukan perawatan, melakukan tutorial atau dibelain suntik putih.
“Kalo saya lebih suka yang alami,” tegasnya.
Ia pun hanya bermodal perawatan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan dilingkungan rumah. Misal, menggunakan lidah buaya, jeruk atau menggunakan tepung beras. Menurutnya, cara itu lebih alami, minim risiko yang ditimbulkan. Untungnya lagi dari segi harga, sangat murah dan simpel. (Irukawa Elisa, Hanifa Noor)

Fashion yang Tepat bagi Remaja SMA Fashion yang Tepat bagi Remaja SMA Reviewed by elisa on Monday, February 24, 2020 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.