Stars and Rabbit


Satu lagi indie bergenre pop folk yang terjun untuk meramaikan belantika musik Indonesia. Stars and Rabbit, band duo asal Yogyakarta yang terbentuk di awal tahun 2011 ini menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertama bertajuk “Worth it”. Kolaborasi antara Elda (vokalis) dan Adi (gitaris) diawali dari kerja sama bermusik mereka dalam pembuatan lagu dan pertunjukkan musik. Iringan musik pada setruman gitar Adi Widodo serta karakter vokal yang sangat khas dan kuat dari Elda Suryani membuat lagu-lagu mereka mendapatkan respon positif dari penikmat musik.
Foto: Istimewa
Karir bermusik Elda sudah dimulai sejak tahun 2000-an, ketika ia menjadi vokalis The Candles dan grup band Evo pada tahun 2006. Lama tak terdengar, pada tahun 2011 Elda Suryani kembali tampil ke permukaan dengan Stars and Rabbit, sebuah nama yang diambil dari akun twitter rahasianya.
Awalnya, single “Worth It” merupakan theme song  dari sandiwara Radio Prambors yang berjuduk “Kompilasi Kisah Kamu”. Berkat usulan dari salah satu rekan kerja mereka, single tersebut akhirnya bisa rilis di iTunes. Tidak hanya berhasil mencuri hati penikmat musik Indonesia, Stars and Rabbit juga berhasil menarik perhatian pendengar dari luar negeri. Hampir semua lagu mereka dirilis melalui iTunes, major online digital store, dan social media. Dari situlah musik mereka banyak dikenal hingga mendapatkan perhatian lebih dari penikmat musik di United Kingdom.
Selain dalam negeri, Stars and Rabbit sedang telah malang melintang dan menghiasi panggung pertunjukan musik di mancanegara seperti Singapore dan Kuala Lumpur. Saat ini telah menghasilkan dua album (Live at Societet Militair, Constellation) dan satu mini album (Live at Deus (Bali)). Semua lagu dan hasil rekaman murni dibuat oleh mereka sendiri.
Dalam setiap album yang dirilis, telah tertuang segala curahan emosi sang musisi dengan detail suasana berbeda dalam setiap lagunya. Komposisi, aransemen, dan aksi panggung dari Stars and Rabbitmenunjukkan kesederhanaan yang murni, dengan lirik dan gaya menyanyi yang cenderung puitis, menghasilkan suara yang unik yang diharapkan akan dapat selalu beresonansi dengan hati setiap pendengar. (Adhisti Eka)

Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 2, 2017

Stars and Rabbit Stars and Rabbit Reviewed by aquaphonik mulyo on Friday, January 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.