Spot Foto Dadakan di Utara Pantai Samas : Taman Bunga Matahari


Yogyakarta, kota dengan penuh kejutan yang tak ada habisnya. Masih ingatkah dengan kisah singkat bunga amarilis di Pathuk Gunungkidul dan Bunga Enceng Gondok di Palbapang dua tahun lalu? Ternyata kini muncul taman wisata dadakan yang menjadi spot foto menarik yakni berupa kebun bunga mataharidi dekat pantai Samas Bantul. Tepatnya di sisi utara Pantai Samas, di Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, di kebun milik Keluarga Rujianto terdapat kebun cabai yang dikelilingi tanaman bunga matahari.
Foto: Krise
“Awalnya, bunga matahari ini Cuma buat pelindung biar tanaman cabainya tidak ambruk karna angin laut,” ujar Etik Purwanti, pemilik kebun.
Di lahan seluas sekitar 1000 meter persegi bunga matahari tumbuh subur. Terlebih lagi dibulan ini bunga matahari sedang mekar dan merekah sempurna. Sehingga tak heran jika kemudian banyak orang yang mengunjungi tempat ini sekedar untuk berfoto selfie di tengah hamparan bunga matahari.
Etik mengaku ketika bunga matahari belum mekar tidak ada seorangpun yang datang ke kebunnya selain pekerja yang merawat kebun. Namun, ketika bunga sudah bermekaran, kebun yang memang bersebelahan dengan JLS (jalur lintas selatan) ini mulai didatangi orang yang melintas dan sengaja mampir untuk mengisi foto di media sosial mereka.  Tak berselang lama, kebunnya ini sudah jadi terkenal akibat foto-foto yang beredar ini.
“Sempat viral di instagram si kebun bunga matahari ini. Selain penasaran, unik juga, jadi ingin segera berkunjung untuk mengabadikannya, takutnya keburu rusak seperti kebun bunga amarilis di Gunung Kidul dulu,” kata Bambang, pengunjung yang mengaku seorang youtuber ini.
Menurut Etik sendiri sudah sekitar seribu pengunjung yang berkunjung ke kebunnya tersebut.Pengunjung mulai dari anak muda hingga dewasa berkunjung ke kebun. Untuk menikmati keindahan kebun bunga matahari ini dikenakan tiket masuk sebesar 5000 rupiah dan 10000 rupiah bila ingin membawa pulang setangkai bunga matahari.Murah bukan? (Krise Lewi Talenta)

Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 4, 2017

Spot Foto Dadakan di Utara Pantai Samas : Taman Bunga Matahari Spot Foto Dadakan di Utara Pantai Samas : Taman Bunga Matahari Reviewed by aquaphonik mulyo on Saturday, January 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.