Persahabatan Ben dan Jody (Masih) Berlanjut di Filosofi Kopi 2


Masih setia pada usaha warung kopi yang dibangun bersama. Ben dan Jody meneruskan perjalanannya menjual kopinya ke seluruh daerah Indonesia. Berbekal kombi kuning ciri khas Filosofi Kopi, mereka berdua menjajakan kopi bersamAa mengelilingi Indonesia.
Foto: Istimewa
Sayangnya keseruan mereka harus segera berakhir karena beberapa stafnya mengajukan resign dengan alasan pribadi. Akhirnya mau tidak mau, Ben dan Jodi harus kembali survive menjajakan kopinya tanpa ketiga partner mereka.
Akhirnya Ben dan Jodi memutuskan untuk kembali membuka kedai di Jakarta.  Sayangnya untuk mendapatkan partner bartender yang sesuai, Ben memiliki kualifikasi yang tinggi. Perdebatan antara Ben dan Jodi pun lagi-lagi tidak bisa dihindari. Hingga  muncul tokoh Nadine dan Tarra yang semakin membuat alur cerita Film Filosofi Kopi 2 semakin menarik.
Lika-liku perjalanan Brie (Nadine Alexander), barista handal yang meyakinkan Ben dalam teknik meracik kopi dan kehadiran Tarra (Luna Maya) seorang investor yang ternyata merupakan anak dari pengusaha kelapa sawit menambah konflik di dalam Film Filosofi Kopi 2 menjadi lebih menarik.
Awalnya penulis kira, alur cerita pada filosofi kopi 2 tetap memprioritaskan kisah persahabatan antara Ben dan Jodi. Ternyata salah. Muatan cerita Filosofi Kopi  justru menghadirkan kisah cinta segi empat yang lebih komplek dan emosional. Film yang masih disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini pun akan menampilkan unsur drama yang lebih kental dibanding film pertamanya
Meski begitu, Filosofi Kopi 2 akan mengajak kita untuk mengeksplore keindahan 5 kota di Indonesia, yakni  Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja. Ditambah Filosofi Kopi 2 juga turut menampilkan sinematograf yang apik. Tentunya ini akan membawa penonton lebih terhibur dengan adegan yang disajikan. 
Kekuatan film juga terasa pada chemistry Ben dan Jody, tidak diragukan lagi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto tak mengalami kesulitan beradu akting karena sudah bermain di film pertama ditambah  keseharian mereka mengurus kedai Filosofi Kopi bersama. Luna Maya dan Nadine Alexandra pun cukup berhasil menjadi  pelengkap di film ini.
Secara keseluruhan, film ini layak ditonton bagi kalian yang menyukai kisah drama klasik dengan dialog penuh makna. Terasa lebih universal, rasanya film ini bisa disaksikan dari berbagai kalangan. (Intan)
Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 3, 2017

Persahabatan Ben dan Jody (Masih) Berlanjut di Filosofi Kopi 2 Persahabatan Ben dan Jody (Masih) Berlanjut di Filosofi Kopi 2 Reviewed by Unknown on Monday, January 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.