Muhammad Rarif Taufiqurrahman Si Pesilat Tangguh


Muhammad Rafif Taufiqurrahman Susanto pemuda kelahiran 14 Maret 2000 berparas tampan dan berprestasi. Siswa MAN 2 YK, yang duduk dibangku kelas XII IPS 2. Sikap ramah dan kepeduliannya terhadap sesama yang membuatnya disukai oleh masyarakat madrasah. Seorang mantan siswa Ekstrakulikuler Olimpiade Ekonomi. Ia beralasan bahwa dengan mengikuti ekstrakulikulerini bisa lebih dekat dengan teman-teman yang pintar dan bisa mendapat berbagai materi pelajaran lebih dahulu daripada yang tidak mengikuti.saat kelas XI Ia mulai padat dan sibuk dengan kegiatannya. Maka dari itu Ia hengkang dari Ekstrakulikuler Olimpiade Ekonomi. Selain itu Ia tergabung dalam Perguruan Silat Persatuan Hati. Alasan tergabung dalam silat karena “Saya merasa cocokaja sama olahraga silat, dulu sempat nyobafutsal, sepak bola, dll. Tapi gak terlalu ditekuni jadinya malah kurang serius, kalo silat sekalinya ikut langsung ketagihan jadinya sampai sekarang masih serius ngikutinnya” Ujarnya.
Muhammad Rafif Taufiqurrahman Susanto
Sebenarnya belum lama Ia menekuni silat. Mulai kenal silat dari kelas 10, waktu itu cuma buat ngisi waktu luang biar lebih positif. Bapak Ahmad Sihman Widodo pelatih dari Perguruan Pencak Silat Persatuan Hati. Beliau sangatlah berjasa baginya karena mengajarkan silat mulai dari nol. Berkat latihan yang ditekuni dengan waktu sekitar kurang lebih 1 tahun Ia mendapatkan berbagai kejuaraan. Diantaranya : Juara 2 SilverMedal Yogyakarta Championship Pencak Silat 1, Juara 3 Pencak Silat Persatuan Hati Cup kelas E Putra, dll. Pemuda yang mempunyai prinsip hidup “The World Is Not Enough” ini sangat menyukai dunia silat karena “Bela diri dan olah fisik jadinya kita lebih percaya diri dalam bergaul, dan berguna untuk membela diri kalau terjadi sesuatu”ujarnya.
Tidak hanya kemanisan yang Ia dapatkan dari silat tapi juga ada kepahitan yang melengkapinya yaitu pernah pingin keluar dari silat karena diejek kalau gakbakal bisa silat, tetapi Ia membalasnya dengan latihan serius sehingga bisa menunjukkan kemereka bahwa Ia tidak pantas dihina seperti itu. Karena sikap protagonis dan lihai dalam melawan musuh maka ada sebutan manis dari teman-teman di sekolah untuknya yaitu “Si Boy”. Ia menyikapi sebutan tersebut dengan lapang hati. Menurutnya “Selagi mencerminkan hal positif itu tidak mengganggu saya”.
Dibalik perjuangannya dalam meraih prestasi pemuda yang bercita-cita jadi polisi dan memiliki hobi foto model ini mempunyai semangat hidup yang kuat. Ia bersemangat menjalani hidup karena Ia ingin membanggakan orang tua dan mencoba meraih prestasi melalui berbagai kegiatan positif di masa muda ini. Ia memiliki sebuah pesan manis untuk teman-teman semua yaitu, “Bila ingin berprestasi jangan bosan gagal dan berusahalah bangkit untuk membenahinya, kerja keras dan doa harus beriringan juga”.  (Aura Nilam)


Dipublikasi di Tabloid BIAS, Edisi 1, 2017
Muhammad Rarif Taufiqurrahman Si Pesilat Tangguh Muhammad Rarif Taufiqurrahman  Si Pesilat Tangguh Reviewed by aquaphonik mulyo on Wednesday, January 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.