google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Pelajar Yogyakarta Masih Memerlukan Telepon Umum - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Pelajar Yogyakarta Masih Memerlukan Telepon Umum

Telfon semakin sulit ditemukan. Telfon umum yang dulu menjadi salah satu alat komunikasi termutakhir dijaman. Kini, hanya beberapa titik yang bisa ditemukan, itu pun sudah tidak berfungsi. Telfon umum diperkenalkan sekitar tahun 1981. Di tahun 1983-1988 setidaknya terpasang 5.724 unit telfon umum menggunakan koin. Di tahun 1988 telfon umum menggunakan kartu mulai diperkenalkan, yang terpasang lebih dari 95 unit. Seiring berjalannya waktu, telfon menggunakan kartu semakin meningkat di tahun 1993, setidaknya terpasang lebih dari 7.835 unit. Hingga detik ini telfon mengalami metamorphose, perlahan telfon umum tersingkirkan.
foto : http://bit.ly/2iUUMYD
“Meskipun dunia teknologi sudah begitu maju, menurut saya telepon umum masih sangat dibutuhkan masyarakat. Karena belum tentu semua masyarakat memiliki ponsel genggam sendiri, jadi menurutku telepon umum masih dibutuhkan,” kata Fransisca Estu Narimawati, SMA Santo Mikael Sleman. Harapan siswa jurusan IPA adalah, telpon umum tetap ada, dan keberadaannya tetap berguna untuk masyarakat.
Lain lagi dengan Maria Lintang Pradita, R. Menurut siswa SMA Santa Maria Yogyakarta telfon umum perlu diadakan. Telpon umum sangat bermanfaat dan membantu pelajar yang beberapa sekolah dan orangtua tidak membolehkan membawa ponsel genggam. “Biasanya disini sekolah memfasilitasi telepon sekolah buat muridnya. Tapi ada juga sekolah yang tidak memfasilitasi muridnya. Jadi, disinilah peran fasilitas telepon umum. Kalau ada perubahan jam pulang sekolah mendadakan bisa ngabarin orang rumah untuk menjemput,” paparnya.

Dita, yang masih kelas XI jurusan IPS pun menghimbau, telepon umum perlu diadakan lagi. Tapi, jika diadakan lagi harus dirawat. Karena telpon umum bagian dari fasilitas umum, jadi harus dirawat bersama-sama. Tidak jauh berbeda menurut siswi dari SMKN 7 Yogyakarta, Fransisca Julia Melwati, Kelas 11 Pemasaran, menurutnya telfon umum penting. Telepon sebagai fasilitas umum harusnya ada dimana-mana. Tapi kenyataannya kita justru sulit ditemukan dan banyak yang rusak. “sebagai masyarakat umum, itu harus dijaga,” imbuhnya. (Elisa, Linda)
Pelajar Yogyakarta Masih Memerlukan Telepon Umum Pelajar Yogyakarta Masih Memerlukan Telepon Umum Reviewed by Elisa ELisa on Wednesday, January 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.