google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Mengenalkan Kesenian Lewat Merti Bakpia - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Mengenalkan Kesenian Lewat Merti Bakpia

Yogyakarta kembali dimeriahkan ivent tahunan Merti Bakpia. Berbagai kalangan, baik masyarakat kota Yogyakarta, turis dan kota luar Jogja merelakan mendatangi ivent tahunan Merti Bakpia (18/09) di kelurahan Ngampilan, sebagai sentral pembuatan bakpia di Yogyakarta.
Foto : Elisa
Tepat pukul 15.00 WIB arak-arakan dimulai. Antusiasme warga sangat positif. Salah satunya Indah (20), salah satu warga Magelang yang menyempatkan datang, hanya melihat Merti Bakpia. Ia mengungkapkan bahwa dirinya kagum dan mengapresiasi ivent yang digelar oleh warga Ngampilan. Harapan kedepannya dari ivent kreatif, Indah berharap melibatkan pelajar, supaya mereka turut melestarikan dan ikut mengenalkan Bakpia Patuk kepada masyarakat.
Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya pengjung yang memadati sepanjang jalan KS Tubun-Jl Letjen Soeprapto-Jl. KH Ahmad Dahlan-Jl. Bayangkara. Peserta pawai sudah bersiap menampilkan pertunjukan terbaik mereka. Kusmantoro, selaku ketua panitia paguyuban kesenian Ngampilan memaparkan bahwa, ada 13 rukun warga (RW) turut menampilkan kesenian yang mereka usung.
“Kegiatannya sendiri melliputi Pawai bersama gunungan bakpia, pentas seni, ditutup dengan grebek bakpia bersamaan” tambah Mulyono (54) selaku peserta panitia.


Mujiyem (40) salah satu pengusaha bakpia yang turut berpartisipasi merti bakpia mengaku senang. Ia bangga bisa turut berpartisipasi untuk mempromosikan dan membagikan bakpia hasil produksinya. Mujiyem mengaku merasakan manfaat adannya ivent tahunan ini. Selain meningkatkan penjualan, juga ada rasa kepuasan mengingatkan warga masyarakat tentang asal usul pembuatan bakpia ke masyarakat luas. “Menariknya, acara ini juga menjadi sarana untuk warga bisa saling berkumpul dan bersilaturohim,” Tutupnya.  (Dhea, Elisa)
Mengenalkan Kesenian Lewat Merti Bakpia Mengenalkan Kesenian Lewat Merti Bakpia Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, January 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.