google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Cerdas Membuat Iklan Berkualitas - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Cerdas Membuat Iklan Berkualitas

Judul                 : Saya Pengen jadi Creative Director
Penulis               : Budiman Hakim
Harga                : Rp 53.000,-
Tebal                 : XX + 186 halaman
Penerbit             : Indonesia Cerdas : Galangpress
ISBN                 : 9786027397125
Tahun Terbit      : Agustus, 2016
Berat                 : 160 gram

Tidak semua orang memiliki minat dibidang director. Namun ada juga yang berkecimpung di dunia periklanan satu ini.  Menjadi director sukses dan dikenal banyak orang lewat karya-karya yang dimunculkan, tentu menjadi impian semua orang. Buku berjudul Saya Pengen jadi Creative Director menyajikan trik dan tips untuk mewujudkan hal itu. Menjadi director yang tidak sekedar membuat iklan.
Buku ini dikhususkan untuk siapa saja yang memang tertarik mendalami dunia periklanan. Karena segmentasinya untuk umum, Budiman Hakim dengan gaya khasnya menyampaikan dengan bahasa yang luwes, renyah dan mengalir. Memudahkan bagi pembaca awam sekalipun langsung paham.
Salah satu ulasan yang menarik dari buku ini adalah perihal bagaimana mencari Ide dan melahirkan iklan yang mengesankan untuk penonton. Seperti kita tahu, saat ini banyak sekali iklan di media elektronik banyak yang tidak nyambung dengna produk yang disampaikan.
Ketidaksesuaian director saat menyusun iklan ternyata terletak dari bagaimana mencari dan menentukan ide. Seperti yang diulas terbitan dari Indonesia Cerdas, Galangpress, setidaknya ada beberapa cara memperoleh ide brilian, yaitu memiliki sensitivitas terhadap banyak hal. Itu sebabnya banyak perilaku seniman aneh. Kadang tertawa terbahak-bahak, beberapa jam setelah itu bisa saja menangis tersedu sedan. Menariknya, seniman banyak yang memiliki perilaku moody, sebagai salah satu ciri orang perasa/sensitif.
Buku setebal 186 halaman ini, selain membahas tentang ide, juga membahas bab lain seperti perilaku kreatif, branding, consumer insight dan management. Ia juga mengulas sedikit tentang menilai iklan yang memang berkualitas, sekaligus kreatif dengan nilai SUPER A. Dimana syarat iklan yang bagus harus mendapatkan nilai tersebut.
Nilai SUPER A itu apa? SUPER A memiliki makna disetiap hurufnya. Misalnya huruf S, mengandung makna simple. Sedangkan huruf U pada SUPER A memiliki arti Unexpected. Arti huruf yang lain silahkan dibaca sendiri dalam buku ini. Jadi, iklan yang berkualitas dan berkesan untuk penonton harus melingkupi SUPER A tersebut.

Kelemahan karya Budiman Hakim, berjudul Saya Pengen jadi Creative Director terletak pada sampul bukunya. Dibandingkan dengan buku sebelumnya, tidak jauh berbeda. Kurang menarik dan ceria. Selebihnya, dari gaya penulisan yang disampaikan mudah dimengerti dan renyah. (Elisa)
Cerdas Membuat Iklan Berkualitas Cerdas Membuat Iklan Berkualitas Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, January 01, 2017 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.