google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html MAN Wonokromo Bantul Dilirik Masyarakat - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

MAN Wonokromo Bantul Dilirik Masyarakat

 
Foto : Elisa
MAN Wonokromo Bantul mulai dilirik masyarakat. Terlihat peningkatan jumlah siswa yang mendaftarkan diri di tahun ajaran baru 2015. MAN Wonokromo Bantul terletak di Jalan Imogiri Timur km 10, Wonokromo, Plered, Bantul, Yogyakarta. Uniknya, banyak siswa-siswinya yang berasal dari Kalimantan dan Sumatra. Sekolah ini berdiri di atas tanah 4.490 m2, luasnya kurang lebih 3.456 m2.
Sekolah yang mengedepankan keagamaan ini memiliki banyak prestasi dan melahirkan siswa siswi yang unggul, cerdas dan diperhitungkan. Saat masuk ke lobi, akan berjajar banyak koleksi piala dari tahun ke tahun. Terlihat banyak penghargaan yang diperoleh, mulai dari kejuaraan olahraga, keagamaan dan kejuaraan di mata pelajaran.
MAN Wonokromo Bantul di tahun 2014 berhasil memperoleh 20 lebih kejuaraan. Begitupun di tahun 2015, terhitung dari Januari sampai Juli sudah memperoleh 19 kejuaraan. Muhammad Nuaim, sebagai guru bahasa arab menuturkan bahwa, beberapa macam kejuaraan yang diperoleh tahun 2015, yaitu kejuaraan MTQ, Pidato Bahasa Arab, Hadroh, dan masih banyak lagi. Masih ditahun 2015, MAN Wonokromo dipercaya mewakili Bantul ke tingkat Nasional untuk Aksioma, kategori lari putri ke Palembang.
Dari segi kegiatan ekstrakulikuler, MAN Wonokromo memiliki banyak ekstra. Mulai dari ekstra kuliner, paduan suara, PMR, Hadroh, tataboga, busana, dan ekstra olahraga. Meliputi, judo, pencak silat, pimpong dan masih banyak ekstra lain. Dari sekian banyak ekstra, ekstra yang paling menonjol dari MAN Wonokromo adalah paduan suara. Setiap ada hajatan atau kegiatan di kecamatan Pleret, MAN Wonokromolah yang selalu ditunjuk untuk tampil, bukan sekolah yang lain.
Terdapat satu ekstrakulikuler yang menarik di MAN Wonokromo, yaitu ekstrakulikuler cukur rambut. Ekstra cukur rambut dilatarbelakangi karena MAN sebagai sekolah yang berbasis pondok, siswa harus memiliki rambut yang rapi. Melihat banyak siswa yang kurang rapi, dan kebetulan terdapat karyawan yang pintar mencukur, ditetapkan sebagai pembimbing cukur rambut di ekstrakulikuler cukur rambut. “Hasilnya sangat bagus. Banyak lulusan dari MAN Wonokromo yang kuliah sambil cari uang dengan mencukur rambut. Peluang menjadi cukur rambut menjanjikan karena banyak yang tidak membuka jasa cukur rambut,” papar M. Nuaim.
Adapun visi misi dari MAN Wonokromo, yang diwujudkan dalam MANTRA UTAMA, yaitu beriman, terampil, unggul, takwa dan mandiri. Menciptakan lingkungan yang kondusif, islam dan meningkatkan mutu pembelajaran dan keimanan adalah salah satu visinya. Adapun bentuk visi yang lain seperti, beorientasi pada life skill, penguasaan dan menerapkan IPTEK upaya membangun kompetitif dan komparatif. terakhir adalah, membangun pribadi yang berakhlak mulia dan mandiri. 

Diterbitkan Tabloid BIAS edisi 01/2015
MAN Wonokromo Bantul Dilirik Masyarakat MAN Wonokromo Bantul Dilirik Masyarakat Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, October 17, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.