Pengertian VPS Hosting

Apa itu VPS? VPS kepanjangan dari Virtual Private Server. VPS adalah hosting server virtual. Fungsi Server virtual adalah menyimpan semua file dan data website yang membutuhkan ruang besar. 


Banyak yang memilih VPS karena dapat menyediakan resource besar. Salah satu contohnya adalah ecommerce. Atau website besar dan memiliki nama besar akan banyak pengunjung yang datang diwaktu yang bersamaan. 

Semakin tinggi pengunjung, semakin jika hosting server tidak cukup, akan menjadi lemot. Sebaliknya, jika hosting server besar, maka sebanyak apapun pengunjung tidak akan terpengaruh.

Jadi, apa itu VPS? Maka dapat diartikan sebagai teknologi virtualisasi yang mampu membagi server fisik menjadi beberapa bagian. Pembagian server memungkin pengguna tidak akan terpengaruh oleh pengguna lain.

Buat Anda yang masih bingung tentang apa itu VPS, maka dapat dianalogikan sebagai tempat kos-kosan. Di dalam satu bangunan. Terdapat banyak kamar, yang terisi anak kos. Jika ada 30 kamar, maka ada 30 orang.

Semua penghuni menggunakan fasilitas internet, listrik dan menggunakan fasilitas lainnya. Nah, agar tidak terjadi saling berebut fasilitas atau koneksi, maka pihak kos-kosan membagi agar tidak saling mengganggu satu dengan yang lain.

Jadi, apa itu VPS dapat disimpulkan sebagai server yang memberikan akses ke guaranteed resource yang memiliki kendali penuh. Dimana Anda tidak perlu lagi mengelola server secara manual. Karena sudah bekerja secara siste. (Irukawa Elisa)

Pengertian VPS Hosting Pengertian VPS Hosting Reviewed by elisa on Wednesday, April 12, 2023 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.