Kapan Harus Menggunakan VPS Hosting

Di bab sebelumnya sudah mengetahui apa itu VPS, manfaat dan perbedaannya. Mungkin Anda mulai tertarik ingin memiliki VPS juga? Lantas, kapan bisa menggunakan VPS?


Ternyata tidak semua menggunakan website menggunakan VPS. Anda bisa menggunakan VPS ketika sudah memenuhi beberapa poin berikut ini.

1.    Traffic Website Terlalu Tinggi

Jika website Anda baru, dan masih dalam proses pengembangan. Umumnya tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Nah, di tahap ini Anda tidak perlu menggunakan VPS.

Anda bisa menggunakan VPS ketika trafik website sudah tinggi atau banyak pengunjung. Nah, ciri website yang banyak diakses terlalu banyak, akan mengalami kelambatan dalam bekerja. Maka, inilah waktu yang pas untuk membelikan VPS.

Traffic pengunjung tinggi butuh bandwidth dan resource yang lebih besar. Agar akses performa website dan kecepatan akses tetap lancar jaya.

2.    Ingin Memiliki Kontrol Penuh

VPS bisa digunakan apabila website memang sejak awal diperuntukan untuk perusahaan atau organisasi besar dan ingin mendapatkan akses kontrol secara penuh.

Jika website Anda memang ditujukan untuk hal seperti ini, maka Anda pun langsung dapat memiliki akses bebas untuk memilih sistem operasi server, sekaligus dapat mengubah pengaturan server. Intinya, Anda memiliki kendali penuh akan website yang Anda jalankan.

3.    Membutuhkan Ruang File Lebih Besar

Penggunaan website setiap orang memang berbeda-beda. Jika Anda membutuhkan website besar, maka bisa langsung menggunakan VPS. Alasannya sederhana, karena VPS lebih ramah dikantong, dengan menawarkan ruang penyimpanan yang besar.

4.    Menginginkan Server Aman

Banyak kejahatan cyber di era digitalisasi. Maka tidak heran jika Anda tidak ingin buang-buang waktu dengan coba-coba, dan langsung memutuskan menggunakan VPS. Setidaknya VPS menjamin keamanan website dan menawarkan bandwidth besar agar server stabil dan tetap aman.

5.    Paham VPS

Pentingnya mengetahui seluk beluk tentang VPS. Salah satunya mempelajari apa itu VPS hingga mendalam. Jika belum tahu tentang VPS, jangan gegabah membeli VPS. Jangan sampai asal beli, namun tidak mampu bagaimana cara pengelolaan secara mandiri.

Itulah lima alasan kapan kamu harus menggunakan VPS. Semoga sedikit ulasan ini memberikan wawasan. (Irukawa Elisa)

Kapan Harus Menggunakan VPS Hosting Kapan Harus Menggunakan VPS Hosting Reviewed by elisa on Friday, April 28, 2023 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.