Manfaat VPS Untuk Web Hosting

 

Di paragraf sebelumnya sudah tahu apa itu VPS bukan? Ternyata ilmu VPS tidak berhenti sampai disitu saja. Ada banyak manfaat VPS yang akan Anda rasakan. Maka tidak heran jika banyak yang mencari VPS untuk kepentingan usaha bisnis ataupun keperluan personal.

Foto : www.nawadwipa.co.id

Menariknya lagi, VPS tidak hanya diperuntukan untuk pemilik perusahaan. Buat Anda yang passion menulis dan ingin punya website sendiri, juga bisa mendapatkan hosting VPS ini loh. Adapun beberapa manfaat VPS untuk website Anda .

1.1.   Web Hosting

Web hosting bermanfaat sebagai tempat menyimpan data website. Sekalipun file yang disimpan besar dan banyak, tidak akan mempengaruhi traffic yang tinggi.

Adapun kelebihan menggunakan VPS, yaitu menawarkan framework tambahan dan berbagai tools yang dapat Anda install sendiri. Setidaknya dengan tambahan penawaran ini dapat mengoptimalkan website Anda.

2.2.  VPS sebagai Layanan VPN

VPS bermanfaat juga digunakan untuk menyembunyikan identitas pribadi saat melakukan akses internet. Khususnya untuk perusahaan besar dan organisasi, agar saat terjadi pertukaran atau proses penyimpanan data lebih aman.

Manfaat lain, yaitu dapat membatasi akses orang lain dari jaringan internet. Itulah manfaat VPS sebagai layanan VPN secara pribadi. Sebaliknya, jika menggunakan layanan orang ketiga, masih ada kemungkinan data bisa bocor.

3.3.  Backup data

Kehadiran digitalisasi memang menawarkan banyak kemudahan. Sisi yang lain, juga rentan terjadi kehilangan data dan mengalami kerusakan file, ataupun bentuk kecurangan cyber.

Setidaknya dengan VPS, mampu meminimalisir permasalahan itu semua. Karena VPS memiliki backup server yang secara otomatis menyimpan data terakhir server. Jadi, Anda pun tidak perlu pusing memikirkan masalah ini.

4.4.  Game server

Jika Anda seorang gamers, Anda  juga mendalami apa itu VPS. Salah satu manfaat menggunakan VPS dapat digunakan sebagai game server pribadi. Sehingga Anda bisa bermain game online lebih eksplore.

Adapun kelebihan game server. Diantaranya, memudahkan Anda untuk melakukan instal game, dan Anda bisa membuat aturan bermain game sendiri.

Tidak hanya itu, manfaat dari game server adalah dapat mengontrol adanya pihak ketiga masuk, sehingga masalah privasi, di jamin aman. Pastinya, saat bermain game, koneksi tidak mengalami lag.

5. 5.  Mengembangkan Aplikasi

Ternyata, ketika mendalami lebih dalam apa itu VPS, ada banyak manfaat lain. Salah satunya dapat untuk mengembangkan dan menguji aplikasi di banyak tempat. Mulai dari platform seluler, website hingga desktop sekalipun.

Jika Anda suka dengan aplikasi terbaru, VPS juga dapat digunakan untuk menguji aplikasi sebelum diluncurkan. Atau Anda suka dengan modifikasi? VPS juga memberikan ruang yang besar. Jadi Anda tidak takut masalah kecukupan ruang penyimpanan.

Atau mungkin Anda suka dengan aplikasi yang ingin di pasang di website? Tenang! Karena VPS juga memungkinkan Anda memasang banyak aplikasi berbasis windows. Di sini, Anda bebas instal banyak aplikasi, mulai dari SQL, framework, silverlight dan aplikasi linux sekalipun juga bisa.

Ternyata ada banyak manfaat VPS untuk  web hosting. Bagi Anda yang belum pernah praktek, mungkin belum merasakan persis manfaatnya. Sementara bagi yang biasa menjalankan website, pasti akan merasakan manfaat lebih, yang tidak disebutkan diatas. Karena nilai kemanfaatan setiap orang akan dirasakan berbeda-beda.

Manfaat VPS Untuk Web Hosting Manfaat VPS Untuk Web Hosting Reviewed by elisa on Wednesday, April 19, 2023 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.