4 Kuliner Kekinian Di Jogja, Mana Favoritmu?

 Kota Jogja sebagai kota wisata memiliki berbagai macam destinasi yang bisa kita kunjungi. Tidak melulu soal tempat-tempat wisatanya saja, tapi kuliner Jogja juga patut kita coba. Di era digital seperti ini, semakin banyak inovasi kuliner yang marak diunggah di media sosial. Beberapa kuliner ini cukup banyak menarik perhatian warganet untuk mencobanya. Berikut ini kuliner Jogja zaman now yang bisa kita coba dan sesuai dengan kantong pelajar. 

1. Kue Balok 

Foto : Istimewa

Kue balok menjadi jajanan yang wajib kamu coba saat ke Jogja. Jajanan kekinian Jogja ini merupakan inovasi dari kue brownis isian cokelat lumer di dalamnya. Kue balok selayaknya cake brownis cokelat dengan tekstur lembut yang sangat menggoda lidah. Pembuatan kue balok menggunakan arang, jadi adonan kue yang sudah siap, dimasukan ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dioleskan mentega, setelah itu ditutup dengan alat yang berisi bara arang. 

Di Jogja sendiri sudah ada tiga toko yang membuka usaha kue ini. Variasi rasa yang disuguhkan juga bermacam-macam, mulai dari cokelat, green tea, dan vanilla.  Harga yang ditawarkan kue balok lumer pun cukup bervariasi mulai ukuran kecil antara Rp 2.000-Rp 3.000 hingga harga paket Rp 25.000. 

2. Salad Buah

Foto : Istimewa

Jajanan yang tak kalah hitz di Jogja kali ini yakni salad buah. Sejak tahun akhir tahun 2018, salad buah menjadi salah satu jajanan yang cukup diminati oleh warga Jogja. Semua kalangan sepertinya menyukai makanan ini. Dari namanya salad buah, tentu makanan ini terdiri dari aneka macam buah yang diberi saos mayones manis yang menggugah selera. 

Rasa susu dari keju dan mayones diimbangi dengan rasa asam dari buah-buahan di dalamnya namun tetap dominan dengan rasa manis susu. Citarasa manis dan asam buah-buahan dilengkapi dengan sensasi kenyal dari nata de coco dan potongan jelly dapat kamu nikmati di pagi, siang, maupun malam hari. Jika tertarik untuk menikmati salad buah, kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp 15.000 hingga Rp 30.000 tergantung dari ukuran salad yang dipilih.  Salad buah ini sudah banyak di jual di Jogja. Jika kamu berminat membelinya, kamu cukup cari tahu melalui google atau media social. Mereka biasanya juga menyediakan layanan antar makanan melalui ojek online. 

3. Pisang Nugget

Foto : Istimewa

Nah buat kamu yang lagi lapar saat mengerjakan tugas, saatnya ngemil dengan jajanan kekinian pisang nugget. Saking hitz nya kuliner ini, sudah banyak merek yang beredar dan berlomba-lomba menarik minat masyarakat melalui bentuk dan rasanya. Saking banyaknya, mungkin kamu bakal kebingungan mau coba yang mana.

Pada dasarnya pisang nugget merupakan pisang goreng yang tertutup dengan tepung krispi kemudian di siram dengan toping lumer maupun parut yang beraneka macam jenisnya, mulai dari rasa coklat, greentea, strawberry, dan masih banyak lainnya. Harga yang dipatok untuk kuliner ini pun bervariasi, mulai dari harga belasan ribu hingga dua puluh ribuan.  Untuk menemukan kuliner ini, kamu tidak perlu sulit-sulit. Ada banyak gerai yang sudah buka di Jogja. Kamu pun juga bisa pesan melalui layanan pesan antar dari ojek online. 

4. Thai Tea 

Foto : Istimewa

Saat pulang sekolah kemudian kamu merasa haus dan butuh asupan minuman manis, maka thai tea ini bisa menjadi pilihan kuliner yang kamu coba. Thai tea merupakan minuman teh dari Thailand yang diinovasi dengan berbagai macam rasa. Mulai dari yang klasik seperti Thai Tea, Thai Coffe Milo, Thai Green Tea, Thai Coffe sampai yang kekinian yaitu Taro, Choco Banana juga minuman menyegarkan lainnya. Kamu dapat menemukan Thai Tea diberbagai tempat, mau di outlet hingga kedai-kedai pinggir jalan. 

Jadi dari empat kuliner di atas, mana nih yang jadi favorit Sobat Bias? (Novia Intan)

Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 2, 2019


4 Kuliner Kekinian Di Jogja, Mana Favoritmu? 4 Kuliner Kekinian Di Jogja, Mana Favoritmu? Reviewed by elisa on Tuesday, May 31, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.