Fakta Asian Games 2018 yang Membanggakan


ASIAN Games 2018 mendapat dukungan besar dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, orangtua bahkan sampai anak-anak. Tepat tanggal 2018 Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan tingkat Asia. Banyak hal menarik yang dapat dirangkum dari acara spektakuler sepanjang sejarah. Berikut hal menarik dan kita jadikan catatan sejarah di masa depan.
Indonesia Memperoleh Pencapaian Terbaik Sepanjang Masa Asian Games
ASIAN Games pertamakali diselenggarakan pada tahun  1951 pertamakali ajang kejuaraan Internasional ini diselenggarakan di Delhi. Sejak tahun 1951 sampai 1958 Indonesia belum pernah mencetak satupun medali. Tepat pada tahun 1962 pertamakalinya Indonesia menjadi Tuan Rumah dalam ajang besar olahraga ini. Pertama kalinya pula Indonesia mulai memperoleh medali emas 21, perak 26 dan perunggu 30. Jika dilihat, berikut perolehan medali Indonesia sejak tahun 1962 hingga tahun 2018.







Pencapaian prestasi terbaik Indonesia dalam mengikuti ASIAN Games adalah tahun 2018. Data per 31 Agutus 2018, pukul 21.00 WIB Indonesia memperoleh 30 Emas, 23 Perak, 40 perunggu. Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia memperoleh peringkat 10 besar. Hasil yang diraih Indonesia bertengger di peringkat 4 besar klasemen. Berikut adalah daftar perolehan emas yang membanggakan.

Asian Games Menyebarkan Aura Positif ke Seluruh Penjuru

Semangat ASIAN Games ternyata sangat luar biasa. Banyak pelajaran yang diraih, seperti kisah atlet Aries Rahayu Susanti dari cabang olahraga panjat tebing ASIAN Games 2018 yang memperoleh emas. Perolehan dan kecepatan selama memanjat ternyata memerlukan proses puluhan tahun. Usai bertanding, di layar TV secara langsung, Aries Rahayu Susanti sedikit menceritakan bahwa dirinya berlatih sejak masih kecil. Dengan kata lain, perjuangan dan prestasi yang diperolehnya saat ini sebuah proses panjang yang luar biasa.
Energi positif yang ditebarkan dari atlet Asian Games adalah pemenang emas pencak Silat yang berhasil merangkul Jokowi dan Prabowo. Mengingat mendekati Kampanye kedua belah pihak bersatu berpelukan dengan sang atlet. Seperti yang dilansir oleh Liputan6.com merilis bahwa ASIAN Games sebagai ajang pemersatu.
Fakta Menarik ASIAN Games 2018
 Fakta menarik Asian Games 2018 selain pembukaan yang meriah dan sukses membuat para penonton takjub, ternyata ada beberapa fakta menarik lainnya yang tidak diketahui banyak orang. Ajang olahraga satu ini diperkirakan dapat menstimulus investasi perekonomian Indonesia. Diperkirakan akan terjadi pertumbuhan investasi sebesar 5-10%. Menariknya, terjadi perputaran uang sekitar 45 triliun dan terkait biaya pembangunan infrastruktur sekitar 34 triliun.
Fakta lain adalah ada setidaknya 5 ribu delegasi Internasional, penonton yang datang ada sekitar 60ribu penonton. Jumlah atlet yang berlaga ada 10 ribu. Jumlah pertandingan ada 462 pertandingan dan ada 39 cabang olahraga yang diikuti oleh 45 negara peserta.

Itulah fakta Asian Games 2018 Indonesia. Semoga dengan prestasi yang sudah mereka capai semakin menginspirasi banyak orang, dan melahirkan atlet baru dan muda-muda di kelas Internasional. Ada banyak cara mengharumkan Indonesia, salah satunya dengan berprestasi di bidang olahraga. (Elisa)

Fakta Asian Games 2018 yang Membanggakan Fakta Asian Games 2018 yang Membanggakan Reviewed by elisa on Sunday, April 28, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.