Ingin Hidup Sehat? Kenali 4 Manfaat Buah Labu Siam Secara Rutin


Labu siam merupakan sayuran buah yang sering ditemui di pasar-pasar. Harganya pun sangat ramah dompet. Manfaat buah labu siam ternyata memiliki beberapa khasiat untuk tubuh. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut ini
Melancarkan Pencernaan
Foto: Patrick Fore
Labu siam memiliki serat tinggi. Jadi apabila Anda mengkonsumsi 1,7 gram labu, setara dengan mengkonsumsi 100 gram serat. Kandungan serat yang tinggi inilah, cocok dikonsumsi bagi yang mengalami sembelit dan tidak lancar BAB.
Baik Untuk Ibu Hamil
Masalah yang seringkali muncul bagi ibu-ibu hamil adalah, sulit BAB. Maka, mengkonsumsi labu siam sangat pas. Jangan sangka buah sayur ini ternyata juga memiliki asam folat tinggi, baik untuk ibu hamil. Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat untuk perkembangan janin lebih sehat.
Apabila mengkonsumsi 93 milikilogram itu setara mengkonsumsi 100 gram per porsi. Hal tersebut pas nutrisi yang dibutuhkan janin per hari, yang membutuhkan sekitar 23,25%. Seberapa penting asam folat bagi janin? Janin yang menerima asupan asam folat cukup, menghindarkan janin lahir cacat. Janin juga memiliki perkembangna otak yang baik.
Memiliki Kalium yang tinggi
Manfaat buah labu siam selain memiliki asam folat yang tinggi, juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kalium inilah yang akan mengatur tekanan darah dan kerja otot agar simpul saraf bekerja secara normal. Berkat peranan kalium pulalah, mampu mengantarkan oksigen ke otak berjalan lancar. Seperti yang kita tahu bahwa, kekurangan oksigen di dalam otak akan menganggu konsentrasi dan melemahkan daya ingat.
Memiliki Zat Besi
Manfaat buah labu siam selain baik untuk ibu hamil, juga baik bagi yang menderita anemia. Penderita anemia dapat disembuhkan dengan meningkatkan zat besi, salah satunya dengan mengkonsumsi labu siam. Adapun manfaat zat besi yang dapat membantu hemoglobin mengikat oksigen.
Itulah beberapa manfaat buah labu siam. Meskipun terlihat sepele, sayur buah satu ini sangat baik untuk tubuh. Karena selain memiliki beberapa manfaat di atas, ternyata labu siam juga sebagai anti oksidan atau penangkal kanker tubuh. (Elisa)
Ingin Hidup Sehat? Kenali 4 Manfaat Buah Labu Siam Secara Rutin Ingin Hidup Sehat? Kenali  4 Manfaat Buah Labu Siam Secara Rutin Reviewed by aquaphonik mulyo on Friday, March 08, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.