google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Repotnya Mempersiapkan Liburan - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Repotnya Mempersiapkan Liburan

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk memanjakan diri dari rutinitas yang padat. Tidak terkecuali beberapa pelajar SMA/K setelah 6 hari disibukan dengan tugas sekolah. Mifthahul Janah,   melewatkan hari liburnya dengan membuat puisi, membuat cerpen dan membuat handmade yang digemarinya. Ketika libur panjang, Ia biasa berlibur bersama keluarganya. Adapun persiapan liburan panjang. Selain menyiapkan rencana kegiataan yang akan dilakukan agar tetap mencerdaskan, juga mempersiapkan bekal. Mulai bekal untuk disantap setiba ditempat tujuan, sampai mempersiapkan membawa banyak alat dan barang sesuai keperluan. “Hal terpenting, mempersiapkan stamina. Agar setelah liburan kembali bersemangat, bukan malah sakit,” imbuh siswi dari MAN 1 Yogyakarta.
Foto : Dokpri
Dhea Aulia, dari SMKN 1 Saptosari yang hobi jalan-jalan mendaki gunung juga selalu menyiapkan barang keperluan pendakian jauh-jauh hari. Jika mereka sibuk mempersiapkan liburan mereka, berbeda dengan Chandra Ayu Puspita yang menyadari banyak teman-teman seusia dengan dirinya memiliki cara sendiri dalam menikmati liburan mereka. Sama halnya dengan dirinya. Di hari libur, ia sibuk menghabiskan waktu liburnya dengan mempersiapkan keperluan kursus tari dan kursus kerajinan tangan. Bagi Ayu, cara inilah dapat menjernihkan pikiran, mengasah ketrampilan dan menambah wawasan tentang seni.
“Karena di sekolah saya tidak dijelaskan secara detail tentang hal-hal tersebut. Apalagi saya seorang perempuan, ketrampilan ini kelak tetap bermanfaat buat saya,” ceritanya. Berbeda dengan Abela Pratiwi, dari SMK Kesehatan Wonosari yang hobi memasak. Waktu libur Ia manfaatkan untuk bereksperimen dan pengujian seputar kuliner. Mulai dari membuat makanan  dengan rasa enak, tampilan menarik, unik sampai membuat makanan kecil yang siap untuk dijual. Ia pun mengaku tidak tertarik dengan teman-temannya yang suka jalan dan berlibur ke tempat-tempat wisata baru. Apapun kegiatan di hari liburmu. Tentunya, setiap liburan usahakan agar tetap ada hal informasi dan pengetahuan baru  ya. (Elisa & Dhea)

Diterbitkan, Tabloid Remaja BIAS, Edisi 2 | Th. XXI | 2016
Repotnya Mempersiapkan Liburan Repotnya Mempersiapkan Liburan Reviewed by Elisa ELisa on Thursday, October 20, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.