Liburan Cerdas Bersama Keluarga

libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore-hore HORE!. Sepenggal lagu Tasya terdengar riang dinyanyikan beberapa anak SD yang girang menyambut hari libur akhir pekan. Liburan tentu selalu dinantikan oleh setiap orang, termasuk Annisa Rahmana, SMK Kesehatan Insan Mulia. Ia biasa menghabiskan waktu liburan main bareng teman ke pantai, atau berkumpul dengan keluarga. “Bermain dalam hal positif lo ya, main sambil ngerjain tugas kadang-kadang,” ungkapnya.
Foto : Dokpri
Nisa mengartikan hari libur merefresh pikiran dengan berkumpul dan mempererat hubungan keluarga, sahabat dan saudara. Senada dengan Muhammad Dhanu Rivaldi, dari SMKN 6 Yogyakarta. Hari libur kesempatan bagi Rival untuk bercanda dengan keluarga, karena orangtuanya sibuk bekerja. Sehingga Rival dan keluarganya memanfaatkan hari libur sebagai waktu teristimewa kumpul bareng.
Beberapa siswa lain seperti Gabriella Multitalenta dari SMKN 1 Ngawen juga demikian. Baginya, hari libur adalah waktu yang tepat untuk bercengkrama bersama orang-orang terdekat (keluarga). “Karena kita sendiri juga memerlukan komunikasi, motivasi dan kedekatan dengan orangtua kita. Dari situlah kita bisa merasakan peran penting keluarga saling memperhatikan itu seperti apa,” paparnya


Cara lain berlibur Azahra Nuraini pergi ketempat yang tenang dan sunyi. Itupun jarang ia lakukan. Siswi dari pelajar SMK Kesehatan Wonosari ini ternyata lebih sering menghabiskan waktu libur di dalam rumah, sekedar nonton bareng bersama keluarga. Menurutnya, liburan bukan selalu diidentikan keluar rumah dan perjalanan jauh. Ia pun juga sering memanfaatkan hari libur di rumah membantu Ibu dan Ayah menyelesaikan pekerjaan rumah seperti memasak, atau berkebun. Dengan cara seperti ini Ia merefresh pikiran, menghilangkan semua beban tugas sekolah, sebelum kembali melanjutkan rutinitas seorang pelajar.  (Elisa, Dhea)

Diterbitkan, Tabloid Remaja BIAS, Edisi 2 | Th. XXI | 2016

Liburan Cerdas Bersama Keluarga Liburan Cerdas Bersama Keluarga Reviewed by elisa on Tuesday, October 18, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.