google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Satu Gadgets, Sudah Cukup - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Satu Gadgets, Sudah Cukup



Dari waktu ke waktu perkembangan teknologi kian canggih. Bahkan dalam beberapa tahun saja, sudah terdapat perbedaan yang signifikan. Salah satu teknologi yang paling cepat perkembangannya adalah perangkat teknologi komunikasi atau dalam istilah beken gadgets.
Hampir semua orang memiliki gadget. Tak terkecuali remaja dan anak anak. Di usia mereka yang masih dini, mereka sudah membawa gadgetnya sendiri. Ada handphone (hp) hingga smartphone, blackberry, android, i-pad, i-phone, bahkan computer jinjing dari lipat hingga dan tablet. Semua serba cepat menyatu dengan kehidupan manusia. Mulai anak-anak hingga dewasa.
Banyak dijumpai sejumlah anak dari kalangan tertentu memiliki gadget lebih dari tiga. Namun ada anak yang sudah cukup puas memiliki satu gadget. Lalu, apa sebenarnya manfaat gadget bagi remaja? Apakah ini sudah menjadi gaya hidup memiliki gadget lebih dari satu?
Ganesha Ilham, siswa SMA Negeri 1 Yogyakarta mengungkapkan betapa pentingnya memiliki gadget. Namun Ganesha sendiri sudah merasa cukup memiliki satu gadget saja. “Menurutku laptop ditambah dengan Windows 8 sudah seperti memiliki tablet PC,” ungkapnya sambil tertawa.
Ganesha memang terkenal pandai kmomputer di kalangan teman temannya di kelas. Sehingga ia pun mendapat julukan “hi tach”. Menurut Ganesha gadget memiliki beberapa fungsi penting untuknya, antara lain sebagai sarana hiburan, mulai komunikasi, serta pencari informasi. Denganb egitu, ia menghabiskan banyak waktu bersama gadgetnya, kurang lebih 3-4 jam perhari. Di hari libur bisa menghabiskan 6-7 jam perhari bersama gadget.

Namun, jika disuruh memilih, ia lebih senang bermain bersama teman-temannya ketimbang bermain bersama gadgetnya. Ini berarti Ganesha memang lebih senang bersosialisasi secara langsung. “Keseimbangan yang seperti inilah yang perlu kita lakukan,” katannya.
Oktavianto Nugroho, atau kerap disapa Oho, siswa SMA Negeri 1 Yogyakarta, juga sependapat. Menurutnya semenarik apapun dunia maya, ia lebih senang bermain di dunia nyata. Menurut Oho pemakaian gadget bagi remaja kini lebih banyak menuju sisi ngatif ketimbang positif. “Walaupun di internet kita bisa mencari berbagai materi pelajaran, namun pada akhirnya jika kita berhadapan dengan internet yang kita lakukan hanya bersenang-senang,” ungkatnya.
Dina Aulia
Diterbitkan oleh Tabloid BIAS, 02/Tahun XVIII/2014
Satu Gadgets, Sudah Cukup Satu Gadgets, Sudah Cukup Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, July 04, 2015 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.