google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html MEMAAFKAN DIRI SENDIRI - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

MEMAAFKAN DIRI SENDIRI



Saat marah pada orang, lebih tepatnya kita sedang marah pada diri sendiri. Hal ini terjadi karena
1. kita tidak bisa memahami orang lain, atau orang lain anda inginkan memahami anda. Marah itu terjadi karena kita belum mampu menerima kenyataan

2. kenapa marah pada oranglain, tetapi mengorbankan diri sendiri? => itu terjadi karena kita memberontak pada diri sendiri yang masih belum bisa menerima poin 1 tadi

3. kenapa kita berubah pikiran? karena kita sebagai manusia selalu memiliki pertahanan pembelaan diri, pembelaan yang melindungi diri sendari dari ancaman luar, dari todongan kata-kata orang, dari norma soial yang berlaku, dari stereotip mayarakat.

4. kenapa kita masih tetap marah tanpa alasan? (marah yang tak beralasan), karena kemarahan kita tidak memiliki hak untuk menyalahkan orang lain, karena orang lain itu sebenarnya sama. sama-sama memiliki hak, kau marah karena ingin menuntut hak orang lain (kau tidak bisa melakukannya, karena kau tahu persis hak mereka), kau juga bukanlah bagian hidup darinya, jadi tidak ada kewenangan untuk marah dan mengingatkannya.

Masih marah? maafkanlah dirimu sendiri tanpa kau sadari. Kita itu yang sakit jiwa. Sembuhkan diri kita sebelum menuding oranglain yang salah dan harus diobati.
MEMAAFKAN DIRI SENDIRI MEMAAFKAN DIRI SENDIRI Reviewed by Elisa ELisa on Monday, February 03, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.