Si Merah Tanda Kedewasaanmu



Judul                      : Ready, Set, Grow!
Penulis                   : Lynda Madaras
Halaman                : 125
Cetakan pertama    : Mei 2011
Penerbit                 : B First

“Ada yang berbeda di tubuhku?”. Setidaknya inilah pertanyaan klise bagi remaja tahap awal. Perubahan yang memperindah bentuk tubuh dalam berpenampilan. Remaja tahap awal khusus remaja putri ini akan suka dengan berdandan. Bercermin miring sana-sini, melengak-lenggok memandang bentuk tubuh yang dari sebelumnya.
Beberapa tubuh mulai ada yang menonjol, beberapa bagian tubuh tumbuh rambut yang semula tidak ada. Tentunya yang seringkali membuat kaget adalah datangnya si Merah, atau sering disebut dengan Menstrulasi.  Menstrulasi inilah pertanda masa baligh seseorang remaja putri. Baligh berarti seorang remaja putri harus bisa menjaga dirinya sendiri, bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Dilarang berhubungan intim dengan lawan jenis.
Menstrulasi adalah gugurnya sel telur yang sudah matang karena tidak dibuahi.
 Pertanyaan personal yang biasa terbesit dihati anak yang beranjak pubertas.  Pada masa ini akan mengalami yang namannya menstrulasi, proses gurunya sel telur.
Menstrulasi yang biasannya terjadi pada usia 12-15 tahun, baru mengalami menstrulasi dan mulai ada perubahan fisik badan. Mulai dari bentuk tubuh, suara dan mimpi basah (bagi laki-laki).
Seiring perkembangan yang mempengaruhi psikologis yang berdampak pada keaktifan kinerja hormone, tidak heran jika anak mengalami pubersitas diusia lebih dini, kedewasaan mereka juga lebih dini.
Buku Ready Ready, Set, Grow! hadir menjawab pertanyaan remaja baru. Buku ini cocok dibaca untuk remaja. Karena buku ini memaparkan banyak hal pubersitas tentang ketakutan mengapa tubuh berubah .
Lynda Madaras mengumpulkan banyak pertanyaan dari anak-anak remaja diseluruh d unia. Dia tidak heran jika buku setebal 125 laris karena isi tulisan yang berbobot dan berkualitas untuk para remaja. (Elisa)
Diterbitkan di Tabloid BIAS
Edisi 4, 2011
Si Merah Tanda Kedewasaanmu Si Merah Tanda Kedewasaanmu Reviewed by elisa on Saturday, February 09, 2013 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.