google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SKS - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SKS

Apa sih SKS itu? Teman-teman ada yang tau kepanjangan SKS?. Aku sendiri mengartikan SKS “selalu konsisten sinau”. Tetapi banyak orang mengatakan sebagai “Sistem kejar semalam”. Wah kalo begitu. Ini pasti menyangkut tentang ulangan umum.

Biasanya masa-masa seperti ini pada sibuk membuat catatan di kertas kecil yang diselipkan di saku di dalam kaos kaki, menulis di belakang kartu ujian, mungkin ada juga yang menuliskannya di lengan seperti di TV-TV. Membuat tulisan di kertas kecil sih tidak apa-apa. Tapi jangan di bawa masuk ke ruang ujian, itu jelas tidak boleh. Di catatan hidupku, kejadian ini biasa dilakukan karena kepepet waktu. Sehingga menggunakan sistim kejar semalam.

Teman-teman ikut SKS yang mana. Tentunya berharap kita semua termasuk dalam daftar ”Selalu konsisten sinau” Bukan ”Sistem kejar semalam”. Bagi teman-teman yang punya tekanan darah rendah jangan takut pusing, tetap semangat mengerjakan Ulanagan Umum.
Jangan deh, kita menerapkan ”Sistem Kejar Semalam”. Jika diterapkan ujung-ujungnya ruang ujian akan menjadi gaduh, karena banyak teman yang melirik sana-sini, sepak sana sini. Bahkan ada yang melempar kertas, jika hal itu mengenai kening pengawas gimana?. Bisa-bisa kita disuruh keluar dari ruagan. Selain itu, juga akan mengganggu teman kita yang sedang serius konsentrasi.

Hal yang paling aman adalah belajar dengan sistem ”Selalu konsisten sinau”. Sebodoh kita, jika ada kemauan untuk belajar pasti bisa. Dengan ini, kita tidak usah susah menghafal materi semalaman suntuk dan tak perlu pusing mencari teman untuk dimintai jawaban. Jika kejadian soal menyontek sudah terlanjur dijalani, masihada kesempatan untuk memperbaikinya. Masih ada semeseter dua bagi yang kelas I dan II SMP/SMA

Jika kita sudha belajar secara konsisten tapi masih mengalami masalah nilai. Yang penting kita sudah berusaha. Masalah keutusan tuhan yang menentukan. OK! Biarlahmasa lalu manjdi blacklist. Sekarang tujuan kita sama, menghancurkan rasa malas dengan kemauan dan tekad. (Elisa)-o

Diterbitkan :
Kedaulatan Rakyat, ( Selasa Pon 16 Desember 2008)
SKS SKS Reviewed by Elisa ELisa on Sunday, December 13, 2009 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.