google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA

Pernah lihat cowok yang berdandan rapi?, bahkan memulas wajahnya dengan make up, meski tidak begitu tebal. Jika cewek tampil modis dan rapi dengan balutan make up dan aksesori lain, memang semakin menambah sempurna penampilan. Lalu bagaimana jika hal ini terjadi di kalangan kaum laki-laki?.
Kebanyakan remaja putrid akan memandang aneh jika ada anak cowok yang berdandan rapi dengan kesan berlebih-lebihan. Namun adapula yang berpandangan sah-sah saja, cowok tampil modis, wangis, hemmm…, asal tidak kelewat batas. Maksudnya tetep dengan karakter layaknya seoarang laki-laki. Lagian sekarang banyak jika kosmetik dan model baju yang nyentrik untuk cowok. Entah mereka pakai sekedar menarik para cewek, atau kesadaran dalam diri tentang suatu kerapian.
“ya iyalah penampilan harus diperhatikan, karena penampilan mencerminkan jiwa yang ok”. Jelan ipan, sebut saja begitu, salah seorang siswa dari sekolah menenagh teknik industri (SMTI) Yogyakarta. Baginya penampilan menarik perlu, karena orang akan melihat pertama kali dari penampilan fisik.
Untuk mendapatkan penampilan yang ok, tidak jarang juga alat-alat kosmetik jadi pelarian. Nah kalau menurut kamu, cowok pakai kosmetik itu perlu tidak sih?.
“dibilang perlu atau tidak tergantung cara pandang masing-masing. Kalo aku sih sebenarnya tidak begitu setuju”. Jawab udin yang duduk di kelas 2 akuntansi di SMK Budhi Dharma.
“Aku memang suka dandan, tapi aku tetap cowok sejati lho, dandan, tapi aku tetap cowok sejati lho, dandan Cuma buat penampilanku aja kok,” jelas bowo.
Wah, berarti sekarang yang tampil modis dan suka berdandan tidak hanya untuk perempuan saja ya?. Ternyata cowok juga perlu berdandan juga. Sebenarnya perbedaan cowok yang disuka berdandan maupun hanya sekedar berpenampilan rapi dengan cowok yang tampil apa adanya, bagaimana sih penilaian di mata remaja?.
”kalau aku senang melihat cowok yang berpakaian rapi. Seperti anak kantoran yang banyak duit, tapi tidak tahu dalamnya seperti apa?. Jika cowok yang suka berdandan, aku sendiri setuju-setuju aja, asal tingkah lakunya seperti anak laki-laki pada umumny,” jelas Tri yang duduk di SMK Budhi Dharma.
“Tentunya senang melihat cowok yang rapi, jika ditanya alasannya aku sendiri juga tidak tahu. Pokoknya juga tidak tahu. Pokoknya seneng aja”. Jelas maya dri SMP Pembangunan Piyungan kelas 2B.
“Wah yang pasti aku pengen bage punya cowok yang kayak gitu. Lihat saja Afgan dan Dikta ‘yovi and nuno’. Enak aja dilihat. Ada pepatah mengatakan bahwa penampilan itu mencerminkan diri seseorang. Jadi kalo ada orang yuang berpakaian rapi, orang pasti langsung menilai kalo orang itu pribadinya baik. Tapi tidak selamanya lho penampiplang mencerminkan orang nya baik.
Jadi yang paling penting adalah Innerbeuty yang dimiliknya. Walaupun tidak terlalu rapi penampilannya tetapi memiliki nnerbeauty kuat, tetap terpancar mengalahkan apapun”. Jelas Annida Hanifa yang duduk di kelas 1 SMA 5 Yogyakarta.
“sebenarnya factor yang memengaruhi pembentukan kepribadian sesorang slah satunya adalah tuntutan gaya hidup untuk tampil menarik dan tidak ketinggalan zaman. Tampil modis, rapi, memakai bedak adalah bagian dari pemenuhan itu. Makanya sekarang yang dandan tidak hanya cewek tapi juga cowok. Standar cowok tidak lagi diukur dari tampang dan dompetnya, tapi juga kebersihan tubuhnya, rambut, klimis, dan raut wajah. Akhirnya munculah produk-produk kosmetik dan salon-salon kecantikan untuk cowok”, tutur mbak titin, salah satu alumni jurusan psikologi dari salah satu Universita negegri di Yogyakarta.
Wah jadi sekarang kerapian dalam berpenampilan sangat berpengaruh ya?. Pantas saja kaum laki-laki tidak mau ketinggalan ingin tampil modis dan gaya, mungkin bagi mereka berpenampilan rapi, dan modis tidak punya untuk dilakukan oleh para cewek, tetapi cowok juga berhak.. (Elisa dan Ajeng Anis Woro)-c

Sumber : Kedaulatan Rakyat
COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA Reviewed by Elisa ELisa on Friday, October 16, 2009 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.