COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA

Pernah lihat cowok yang berdandan rapi?, bahkan memulas wajahnya dengan Make Up, meski tidak begitu tebal. Jika cewek tampil modis dan rapi dengan balutan Make Up dan aksesori lain, memang semakin menambah sempurna penampilan. Lalu bagaimana jika hal ini terjadi di kalangan kaum laki-laki?.
Kebanyakan remaja putri akan memandang aneh jika ada anak cowok yang berdandan rapi dengan kesan berlebihl-lebihan. Namun adapula yang berpandangan sah-sah saja, cowok tampil modis, wangi, hemmm…., asal tidak kelewat batas. Maksudnya tetep dengan karakter layaknya seorang laki-laki. Lagian sekarang banyak juga kosmetik dan model baju yang nyentrik untuk cowok. Entah mereka pakai sekedar menarik para cewek, atau kesadaran dalam diri tentang suatu kerapian.
“Ya iyalah penampilan harus diperhatikan, karena penampilan mencerminkan jiwa yang OK”, jelas Ipan, sebut saja begitu, salah seorang siswa dari Sekolah Menengah Industri (SMTI) Yogyakarta. Baginya penampilan menarik perlu, karena orang akan melihat pertama kali dari penampilan fisik.
Untuk mendapatkan penampilan yang OK, tidak jarang juga alat-alat kosmetik jadi pelarian. Nah kalau menurut kamu, Cowok pakai kosmetik itu perlu tidak sih?.
“Dibilang perlu atau tidak tergantung cara pandang masing-masing. Kalo aku sih sebenarnya tidak begitu setuju” Jawab Maya siswi Dari SMP Pembangunan Piyungan.
“Wajar aja kok, asal tidak berlebihan. Aku juga sering menggunakan hand body ke sekolah. Hanya sekedar itu saja”, ungkap Udin yang duduk di kelas 2 Akuntansi di SMK Budhi Dharma.
“Aku memang suka dandang, tapi aku tetap cowok sejati lho, dandan Cuma buat penampilanku aja kok”, Jelas Bowo
“Wah, berarti sekarang yang tampil modis dan suka berdandan tidak hanya untuk perempuan saja ya?. Ternyata Cowok juga perlu berdandang juga. Sebenarnya perbedaan cowok yang suka berdandan maupun hanya sekadar berpenampilan rapi dengan cowok yang tampil apa adanya, bagaimana sih penilaian di mata remaja?.
“Kalau aku senang melihat cowok yang berpakaian rapi. Seperti anak kantoran yang banyak duit, tapi tidak tahu dalamnya seperti apa?. Jika cowok yang suka berdandan, aku sendiri setuju-setuju aja, asal tingkah lakunya seperti anak laki-laki lpada umumnya”, jelas Tri yang duduk di SMK Budhi Dharma.
“Tentunya senang melihat cowok yang rapi, jika ditanya alasannya aku sendiri juga tidak tahu. Pokoknya seneng aja”. Jelas Maya dari SMP Pembangunan Piyungan kelas 2b.
“Wah yang pasti aku pengen baget punya cowok yang kayak gitu. Lihat saja Afghan dan Dikta ‘Yovie and Nuno’. Enak aja dilihat. Ada pepatah mengatakan bahwa penampulan itu mencerminkan diri seseorang. Jadi kalo ada orang yang berpakaian rapi, orang pasti langsung menilai kalo orang itu pribadinya baik. Tapi tidak selamnya lho penampilan mencerminkan orangnya baik.
Jadi yang paling penting adalah Innerbeuty yang dimilikninya. Walaupun tidak terlalu rapi penampilannya tetapi memiliki innerbeuty kuat, tetap terpancar mengalahkan apapun”. Jelas Anida Hanifa yang duduk di kelas 1 SMA 5 Yogyakarta.
“Sebenarnya faktor yang mempengaruhi pembentukan kepribadian seseorang salah satunyaadalah tuntutan gaya hidup untuk tampil modis, rapi, memakai bedak adalah bagian dari lpemenuhan itu. Makanya sekarang yang dandan tidak hanya cewek tapi juga cowok. Standar cowok tidak lagi diukur dari tampang dan dompetnya, tapi juga kebersihan tubuhnya, rambut, klimis, dan raut wajah. Akhirnya munculah produk-produk kosmetik dan salon-salon kecantikan untuk cowok”, Tutur Mbak Titin, salah satu alumni Jurusan Psikologi dari salah satu Universitas Negri di Yogyakarta.
Wah jadi sekarang kerapian dalam berpenampilan sangat berpengaruh ya?. Pantas saja kaum laki-laki tidak mau ketinggalan ingin tampil modis dangaya, mungkin bagi mereka berpenampilan rapi, dan modis tidak hanya untuk dilakukan oleh para cewek, tetapi cowok juga berhak. (Elisa dan Ajeng Anis Woro)-c


Sumber : Kedaulatan Rakyat
COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA COWOK TAMPIL MODIS, WAJAR AJA Reviewed by elisa on Thursday, April 16, 2009 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.