Lustrum ke VI SMA Negeri 11 Yogyakarta, Panitia Gelar 13 Acara Selama Setahun


SMA Negeri 11 Yogyakarta kembali merayakan lustrum ke VI atau Lustrum of Sebelas Lumos ke 6 di Yogyakarta. Serangkaian acara telah dan akan diselenggarakan sejak awal tahun 2019 untuk memeriah Lustrum yang diselenggarakan 5 tahun sekali sekaligus merayakan hari jadi SMA Negeri 11 Yogyakarta ke 30 tahun. Lustrum kali ini mengangkat tema Diptya Aji Paramita to Sky dengan harapan kita dapat menggapai cita-cita setinggi langit. Terdapat 13 rangkaian acara secara bergilir diadakan sejak bulan Februari 2019 yang terdiri dari Eleven in Try Out ke 10, LBB DIYATA ke-7, Kartini of Sebelas (KARTILAS), Nespaloka Langen Budaya ke 4, Ekaristi Kaum Muda (EKM), Nespaloka Basketball League (NBL), Festival Islamic Through Humanity (FAITH), Lustrum of Sebelas (LUMOS), EVORA ke07, Anniversay Internal, Pameran Fotografi Nespaloka Photography Club, Pentas Tunggal Tapak Sebelas ke-15, dan acara puncak Eleven Concert for Revolution (EVOLUTION) ke-8.


Dari 13 agenda acara, hingga bulan September 2019 sudah terlaksana delapan agenda. Salah satunya yakni Festival Islamic Through Humanity (FAITH) yang digelar di Lapangan Karang, Kotagede, Yogyakarta. Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan dimeriahkan oleh ustad-ustad kenamaan seperti Ustadz Ransi Al-Indragiri, Ustadz Aziz Ma’arif, Ustadz Taqy Malik dan Ustadz Istihsan Arif Al-Fudaily. Dengan tema menarik mention Allah via Quran, acara FAITH dihadiri lebih dari 700 pelajar dan masyarakat umum. Tidak hanya berisikan tausiyah, Rayhan Janitra dan Founder FATH @sedulurhijrah juga ikut meramaikan acara ini sebagai moderator. Tidak hanya diisi tausiyah saja, FAITH juga menghadirkan pertunjukan tarian Ratoehjaroe Puspalaksita sebelum sesi tausiyah. Dengan adanya FAITH ini sekaligus menjadi acara bakti sosial untuk SMA Negeri 11 Yogyakarta.

Nggak cuma acara bertemakan religi saja, sebelumnya di bulan Februari telah digelar pula Lomba Baris Berbaris Diyata antar SMP dan SMA se-DIY. Selain itu, diadakan pula turnamen basket Nespaloka Basketball League (NBL) pada tanggal 22-25 Agustus 2019 silam di GOR SMA Negeri 11 Yogyakarta. Event yang berlangsung selama 4 hari ini bertempat langsung di Gedung Sasana Krida Boedi Utomo, lapangan indoor SMAN 11 Yogyakarta.

Lomba ini di ikuti oleh 20 tim basket putra dan putri dari berbagai macam SMP, antara lain SMPN 6 Yogyakarta, SMP Budi Utama, SMP Budi Mulia Dua, SMPN 5 Yogyakarta, SMPN 4 Pakem, dll. Akhir dari rangkaian pertandingan menghasilkan tim putri SMPN 5 Yogyakarta dan tim putra SMP Budi Mulia Dua sebagai juara ke-2 dan melesatkan tim putri SMPN 6 Yogyakarta dan tim putra SMPN 4 Pakem sebagai Juara 1.

Tidak ketinggalan di awal bulan September kemarin tepatnya tanggal 1 September, agenda internal juga menarik untuk diulas. Mengambil tema LUMOS (Lustrum of Sebelas), agenda internal yang hanya melibatkan siswa dan siswi SMA Negeri 11 Yogyakarta ini mengajak untuk bakti sosial dan jalan sehat. Di sini pula siswa siswi SMA Negeri 11 Yogyakarta juga dapat menyaksikan penampilan ekstrakulikuler dan band dari alumni. Menariknya, bintang tamu pada siang itu yakni band lokal yang sedang naik daun, Guyon Waton.

Sebagai ketua panitia lustrum VI SMA Negeri 11 Yogyakarta, Ayu Sekar mengaku bukan perkara mudah untuk mewujudkan satu rangkaian acara yang dapat berjalan dengan baik. Diperlukan kerjasama antar panitia yang solid dan kompak. "persiapan sudah sejak tahun lalu, sudah dikonsep dengan kakak kelas. Kemudian panitia sekarang hanya menjalankan saja." terangnya.

Ayu berharap serangkaian acara lustrum SMA Negeri 11 Yogyakarta dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. "berharapnya lancar tanpa ada gangguan kelompok yang tidak diinginkan sehingga pesan dari lustrum dapat tersampaikan dengan baik juga." tutup Ayu. (Novia Intan)


Dipublikasi Tabloid BIAS, Edisi 1, 2019

Lustrum ke VI SMA Negeri 11 Yogyakarta, Panitia Gelar 13 Acara Selama Setahun Lustrum ke VI SMA Negeri 11 Yogyakarta, Panitia Gelar 13 Acara Selama Setahun Reviewed by elisa on Tuesday, July 12, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.