Rumah BaCa Yogya, Mengajak Anak Untuk Mengenal Buku

Kota Yogyakarta memiliki banyak komunitas yang menarik untuk diulas. Salah satunya yakni Komunitas Rumah BaCa yang bergerak pada bidang pendidikan. Rumah BaCa adalah perpustakaan keluarga sekaligus tempat kegiatan anak dan remaja. Didirikan pada tanggal 17 Agustus 2017. Koleksi kami saat ini lebih dari 1000 buku-buku berbahasa Inggris berupa fiksi maupun nonfiksi, berbagai boardgames, mainan juga aneka kostum anak bertema UK.

Foto : Novia Intan 


Asyiknya lagi, Rumah BaCa memiliki lima ratus buku berkualitas berbahasa Inggris untuk anak dan remaja. Buku-buku koleksi Rumah BaCa dapat dipinjam dan dibaca di rumah dengan sistem keanggotaan bulanan. Di sini juga sudah menggunakan internet untuk memudahkan anggota mencari buku yang diinginkan. Jika kamu ingin mencari buku bahasa inggris di Rumah BaCa bisa melalui tautan ini http://collections.rumahbaca.org/

Selain itu di komunitas Rumah BaCa, mereka memiliki kegiatan yang sifatnya rutin dan insidental atau event tertentu. Komunitas Rumah BaCa memiliki kegiatan rutin English Club yakni belajar bahasa Inggris dengan pendekatan minat dan bakat anak, seperti Arts and Crafts Club, Little Chef Club, Fun and Play Club, Storytelling Club, Boardgame Club, Fun Reading Club, Conversation Club dll.

Menurut Arie Pusparini selaku dari owner Rumah Baca, kegiatan insidental yang banyak dilakukan adalah kegiatan penunjang liburan seperti Holiday Adventure, Creative Cooking, Dongeng anak, Lomba-lomba dan sebagainya.

Untuk partisipasi harian sudah lumayan tetapi masih perlu ditingkatkan terutama untuk kegiatan minat bacanya. Untuk kegiatan rutin tanggapannya positif dan masih terus berjalan.  Untuk kegiatan insidental sangat baik sambutannya terlebih saat acara liburan. "Kadang kami harus membatasi jumlah peserta karena keterbatasan sarana dan prasarana yang kami miliki," jelasnya.

Jika kamu tertarik datang dan bergabung di komunitas ini, silahkan berkunjung ke sini, kamu bisa cari tahu dulu melalui media sosial Rumah Baca di Fb/ IG :rumahbacayogya atau melalui website www.rumahbaca.org. Rumah BaCa buka dari hari Senin - Sabtu mulai dari pukul 10.00 - 18.00 WIB. Selamat menikmati buku-buku menarik di sana! (NoviaIntan)

Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 1, 2019

Rumah BaCa Yogya, Mengajak Anak Untuk Mengenal Buku Rumah BaCa Yogya, Mengajak Anak Untuk Mengenal Buku Reviewed by elisa on Wednesday, March 09, 2022 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.