Hindari Kebiasaan Yang Menimbulkan Kanker Hati


Sebagai manusia sosial, sudah pasti hidup menjalin kemonukasi dengan banyak orang adalah hal yang mutlak. Tidak hanya utnuk interaksi sosial. Tetapi untuk urusan pekerjaan pun juga demikian.  Sampai-sampai, demi melayani orang-orang sekeliling dan melayani pekerjaan, mendorong kita untuk menjalani kebiasaan yang buruk.
Foto: Ken Treloar
Berikut adalah tiga kebiasaan hidup kurang baik, jika tidak diatur, dapat menimbulkan kanker hati. Apa saja kebiasaa yang menimbulkan kanker hati?
Begadang
Siapa yang menyangka jika begadang dalam kurun waktu yang lama, dapat menimbulkan bahaya mematikan. Para pakar kesehatan menyebutkan bahwa begadang akan memaksa tubuh untuk tidak tidur/kurang tidur. Ketika tubuh kurang tidur, dapat menimbulkan daya tahan tubuh melemah.
Ketika daya tahan tubuh lemah, hati yang sehat pun dipaksa untuk bekerja keras. Hati tidak memiliki waktu istirahat, dan tidak memiliki kesempatan untuk membuang racun dan kotoran di dalam tubuh. Sehingga terjadilah penumpukan racun di dalam hati, dan munculah kanker hati.
Mengkonsumsi Alkohol
Mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu timbulnya kanker hati. Alkohol yang berlebihan menempel di hati tidak hanya menimbulkan potensi kanker hati, tetapi juga menimbulkan, sirosis hati dan hepatitis. Ketika hati sudah tidak berfungsi. Kadar normal hati hanya bisa memproses alkohol 10-15 gram saja dalam sejam. Jika lebih dari itu, akan menimbulkan kerusakan hati dan menimbulkan timbunan lemak di hati.
Terlalu Banyak Mengkonsumsi Protein
Siapa yang menyangka jika terlalu banyak mengkonsumsi protein hewan juga berpotensi menimbulkan kanker hati lebih tinggi. Dibandingkan mereka yang mengkonsumsi protein sayur. Kenapa demikian? Karena pada dasarnya protein sulit dicerna baik oleh hati, sehingga memicu terjadinya penumpukan. Lantas apa saja protein yang memiliki kandungan yang tinggi? Diantarannya adalah protein dari daging (sapi, ayam dan hewani lain), ikan, produk susu sapid an telur.
Itulah tiga kebiasaan yang perlu dihindari agar tidak terkena kanker hati. Pastikan juga untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin, karena juga dapat tidak baik untuk hati. Dalam sehari, mengkonsumsi garam yang disarankan adalah 2.000 sampai 2.400 miligram saja. (Elisa)
Hindari Kebiasaan Yang Menimbulkan Kanker Hati Hindari Kebiasaan Yang Menimbulkan Kanker Hati Reviewed by aquaphonik mulyo on Wednesday, March 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.