Alasan Pelajar Lebih Memilih Gojek Daripada Menggunakan Bis Kota

Perkembangan teknologi dan informasi di zaman modern saat ini memang hal yang wajar. Salah satu dampak dari perkembangan teknologi munculnya banyak aplikasi yang dapat di download secara gratis. Salah satu aplikasi yang memberikan perubahan besar untuk masyarakat adalah aplikasi Gojek, yang kemudian disebut dengan istilah transportasi daring.

Foto: Elisa
Gojek menawarkan transportasi yang lebih praktis dan cepat untuk masyarakat. Wajar jika banyak masyarakat merasa terbantu dengan adannya aplikasi satu ini. Pengguna gojek pun tidak pandang bulu, mulai dari dewasa, mahasiswa, anak SMA/K/MA pun juga menggunakan jasa satu ini. Salah satu pengguna Gojek adalah siswi SMK 1 Piri, Gafia Saraswati saat ditemui di sekolah beberapa waktu lalu. Fitur yang sering Ia gunakan menggunakan Go Ride.

Siswi yang beru berusia 17 tahun ini mengaku jarang menggunakan fitur Go Food karena tarif ongkirnya mahal.  Gafia Saraswati juga menceritakan pengalamannya selama menggunakan transportasi during satu ini. Ia lebih sering menggunakan gojek dan grab dibandingkan yang lainnya.
 “Saya seringkali menggunakan ojek online tapi ya tidak setiap hari. Hanya pada saat tertentu saja, saya sih puas ya dengan pelayanan dari driver  mereka ramah tapi kadang juga ada yang jutek gitu,” Imbuh Gafia Saraswati.

Cerita serupa juga dirasakan oleh siswa SMK Bopkri Yogyakarta, Suryanto. Dirinya juga mengaku sering menggunakan transportasi daring. Alasan kenapa dirinya menggunakan transportasi ini karena pemesanannya mudah dan cepat.

“Saya hampir tiap hari menggunakan aplikasi ojek online, karena pemesanannya mudah juga tak butuh waktu lama untuk menunggu pengemudi ojek datang menjemput,” Tandasnya. Suryanto pun selalu menggunakan gojek setiap berangkat dan pulang sekolah.

Suryanto sedikit berbeda dengan Gafia Saraswati, Jika Gafia hanya menggunakan beberapa fitur saja, bedanya Suryanto sudah pernah menggunakan semua fitur yang ditawarkan oleh Gojek. Mulai dari go ride, go food sampai go shop. Menariknya, Suryanto tidak pernah mau mencoba aplikasi lain selain Gojek, alasannya sederhana karena aplikasi Gojek sebagai pelopor utama, Ia pun beranggapan pelayanannya pasti lebih baik. (Dhea, Elisa)


Dipublikasikan Tabloid BIAS, Edisi 2, 2018

Alasan Pelajar Lebih Memilih Gojek Daripada Menggunakan Bis Kota Alasan Pelajar Lebih Memilih Gojek Daripada Menggunakan Bis Kota Reviewed by aquaphonik mulyo on Thursday, February 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.