google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Romana Adika Emmanuela : Tekun Latihan, Pulang Bawa Penghargaan - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Romana Adika Emmanuela : Tekun Latihan, Pulang Bawa Penghargaan

Romana Adika Emmanuela konsisten tekuni Anggar. Siswa yang duduk di bangku XII IPA 3 ini akrab di sapa Romana. Kecintaannya terhadap olahraga, terutama Anggar mengantarkannya meraih beberapa kejuaraan. Terlihat beberapa tahun yang lalu, di tahun 2013 mendapatkan juara Anggar dalam acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Tahun 2014, ia kembali meraih medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda).
Meskipun sebagian besar prestasi yang diporelahnya bidang olahraga, siswa kelahiran Kulonprogo, 08 April 1998 ini juga aktif mengikuti organisasi sekolah. mulai dari OSIS, Ekstrakulikuler dan PPKKP. Ia termasuk siswa yang aktif, meski semenjak kelas XII Ia mulai fokus persiapan untuk ujian nasional dan latihan olahraga saja.
Selain hobi olahraga, siswa dari SMAN 1 Pengasih, Kulonprogo ternyata hobi mendengarkan musik. Kembali berbicara perihal prestasi di Olahraga Anggar, ditahun yang sama 2014, Ia kembali meraih kejuaraan PORKAB dan Kejurnas yang kedua kalinya. Serentetan tahun ke tahun ia terus mendapatkan prestasi. Puncaknya tahun 2015 ia kembali menjuarai PORDA.
Bagi Romana meraih prestasi tersebut tidaklah mudah. Butuh perjuangan, latihan secara berkala dan rutin adalah kunci terbesar lelaki bertubuh kecil ini. Romana juga merasakan sulitnya membagi waktu antara latihan mempersiapkan kejuaraan dan sibuknya belajar. Romana memiliki tips membagi waktu, yaitu disiplin, konsisten, latihan secara cukup, berdoa, “Prinsipnya sedikit-sedikit asal konsisten dan cukup. Kerjakan yang disanggupi terlebih dahulu,” tegasnya.
Hal yang paling membuat merasa menyesal selama tahun 2015 perihal ajang kejuaraan yang diikutinya adalah, gagal tidak masuk Kejurnas. Ia pun mengakui kegagalan tahun lalu disebabkan kurang maksimal ketika latihan. Kegagalan siswa yang memiliki motto selalu berbuat baik sepenuh seperti untuk Tuhan, bukan untuk manusia ini tidak menyerah begitu saja. Ia masih bersemangat agar kesempatan yang akan datang mendapatkan hasil yang memuaskan. (Elisa & Intan)

Dimuat di Tabloid BIAS | 03|2016

Romana Adika Emmanuela : Tekun Latihan, Pulang Bawa Penghargaan Romana Adika Emmanuela : Tekun Latihan, Pulang Bawa Penghargaan Reviewed by Elisa ELisa on Friday, December 30, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.