google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Manfaatkan Liburan Dengan Cara Cerdas - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Manfaatkan Liburan Dengan Cara Cerdas

  Tidak semua orang bisa menikmati liburan cerdas. Salah satu upaya yang dilakukan Imam Safei, SMKN 1 Saptosari agar liburannya tetap bermanfaat dengan berolahraga di Pantai. Pelajar satu ini memang menjadikan pantai sebagai lokasi olahraga voli karena lokasinya dekat dengan rumah. Baginya, olahraga hal yang penting dilakukan, mengingat selama di sekolah lebih banyak bekerja dengan otak. Jika Safei tinggal di dekat pesisir, jauh dari kota, maka berbeda dengan Muhammad Ridwan, dari SMAN 1 Panggang. Ia harus merelakan waktu menempuh jarak jauh untuk pergi ke pantai. Begitupun dengan Ferdi Himawan, dari SMK Tanjung Sari, alasan dia mengisi liburan dengan piknik karena Ia beranggapan bahwa liburan di alam bisa melepaskan penat lebih efektif.
Foto : Elisa
Tidak melulu liburan ke tempat wisata. Muhammad Dheni, siswa dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengisi waktu liburannya dengan latihan nge-band bersama teman-temannya. “Kegiatan ini melatih saya disiplin dan tanggungjawab. Sering juga waktu liburan kita isi untuk tampil nge-band dalam event dan acara,” imbuhnya.
Beragam cara menarik pelajar Jogja jalani dan menghabiskan hari libur lebih bermanfaat. Bagi pelajar putri, seperti Nurul Nur Amanda, dari SMKN Purwosari pun juga memiliki cara lain menikmati liburannya. Ia biasa menggunakan waktu liburannya berjualan membantu Ibunya. Ia pun tidak merasa malu dan minder. Aktivitas liburan berjualan Nurul ternyata mendapatkan ejekan dari teman-temannya, namun Ia masa bodoh, baginya membantu orangtua lebih bermanfaat daripada hanya main nyenengin diri sendiri, lupa menyenangkan orangtua.

“Hari libur itu menurutku waktu dan saat dimana kita tidak terbebani tugas sekolah. Tapi tetap saja, pembimbingku tetap saja memberi tugas sekolah untuk mengisi waktu liburan.” Cerita Agung Nurcahyo. Baginya, tidak ada pilihan lain di hari libur selain mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah. Siswa dari MAN Wonokromo ini pun mempergunakan waktu usai mengerjakan untuk berlibur bersama keluarga dan teman, meskipun hanya sebentar. Karena menyegarkan pikiran tidak diidentikan dengan bermain seharian. (Elisa, Dhea)


Diterbitkan, Tabloid Remaja BIAS, Edisi 2 | Th. XXI | 2016
Manfaatkan Liburan Dengan Cara Cerdas Manfaatkan Liburan Dengan Cara Cerdas Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, October 22, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.