SMK N 1 Pengasih : Melahirkan Lulusan Profesional

SMK N 1 Pengasih merupakan salah satu sekolah kejuruan yang kental dengan prestasi keagamaannya. Terlihat ketika pertamakali masuk di lobi disaat jam istirahat, sebagian besar siswanya menggunakan jilbab. “Meski SMK N 1 Pengasih sekolah negeri, sebagian besar siswa berjilbab semua,” tegas Yuni Suatmis, selaku Waka Humas.
Menghasilkan lulusan yang kompeten, bertakwa, berbudaya dan berwawasan lingkungan yang ingin di tonjolkan sekolah yang berada di Jl. Pengasih, No 11, Pengasih, Wates. Sekolah Menengah Kejuruan diresmikan pertamakali 1 Januari 1968. Awalnya sekolah swasta, setelah surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 162/UKK3/1968 sekolah ini berstatus negeri. Seiring minat dan perkembangan, dari dua jurusan (tata buku dan tata usaha) kini bertambah menjadi beberapa jurusan. Diantarannya jurusan Akuntansi, Penjualan, Multimedia, Administrasi, Tata Busana dan Perhotelan.
Foto : Elisa
Kegiatan keagamaan yang rutin dan yang menjadi pembeda dari SMA lain dan SMK N Pengasih ada mentoring rutin dan pengajian rutin di pagi hari, setiap hari Selasa. Meskipun kental dengan keagamaan, tidak mengecualikan kegiatan lain. Seperti kegiatan ekstrakulikuler seperti basket, voli, kursus dan debat bahasa Inggris dan banyak bentuk ekstrakulikuler lainnya.
Selain kegiatan ekstrakulikuler, upaya sekolah memberikan skill, wawasan kepada para siswa diadakan kursus selepas pelajaran wajib. Kursus inilah menjadi bekal awal anak didik untuk belajar seperti halnya dunia kerja di luar. Sertifikat yang sekolah keluarkan bisa dijadikan tiket untuk menambah nilai ples bagi siswa.


 “Harapannya mencetak tenaga menengah berpengalaman. Memberikan bekal kepada anak didik agar diterima di dunia kerja yang sesuai jurusan dan sesuai yang mereka inginkan,” ungkap Suatmis. Adapun harapan lain SMK Negeri 1 Pengasih, menciptakan lulusan profesional, sukses membina dan membentukn insan yang bertakwa, peduli dengan kearifan lokal dan berwawasan lingkungan hidup. 

Elisa
Dipublikasi di Tabloid BIAS | Eds 1| 2016
SMK N 1 Pengasih : Melahirkan Lulusan Profesional SMK N 1 Pengasih : Melahirkan Lulusan Profesional Reviewed by elisa on Wednesday, August 17, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.