google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Perjuangan peraih juara ketiga LKS Bahasa Inggris - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Perjuangan peraih juara ketiga LKS Bahasa Inggris

Yogyakarta, gudangnya anak berprestasi lahir. Salah satunya adalah Alvin Octavian, dari SMK N 2 Yogyakarta. Alvin berhasil memperoleh peringkat ketiga dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) cabang Bahasa Inggris tingkat Nasional, bertempat di Riau, 30 Oktober 2015 yang lalu. Alvin berhasil mengalahkan 34 tim dari 34 propinsi se-Indonesia.
Pelajar yang masih duduk di kelas 11 jurusan Tehnik Informasi dan Jaringan bersyukur dengan kemenangan yang telah diperolehnya. Alvin belum bisa berpuas dan berbangga diri. Ia masih harus terus belajar keras untuk mendapatkan hasil yang lebih untuk kejuaraan kedepannya. Mempersiapkan dengan matang adalah kunci bagi Alvin, tidak sekedar latihan dan berdoa saja, “Jika perlu mempersiapkan jauh-jauh hari secara rutin dan lebih intensif”, tegasnya.
Sejak kecil, Alvin menunjukan ketertarikn dengan bahasa Inggris. Bersama ayahnya, Ia memulai belajar bahasa Inggris. Melihat ketertarikan yang besar, kemudian sang Ayah mengkhursuskannya. Salah satu motivasi Alvin mengikuti kompetensi siswa bahasa Inggris adalah untuk menambah pengalaman, mengukur seberap jauh kompetensi yang telah diasah, dan ingin mengharumkan nama sekolah. adapun motif lain bagi Alvin terhadap kedua orangtua selama ini sudah mendukung, yaitu membuat bangga mereka.
“Bahwasanya kesuksesan itu bukanlah warisan, akan tetapi perlu diperjuangkan. Kita pasti bisa meraih sebuah mimpi, entah dalam bidang apapun. Perjalanan meraih mimpi penuh rintangn yang panjang. Pastikan untuk menghadapinya, terus semangat, biarkan semangat itu yang menerangi setiap mimpimu.” papar Alvin yang hobi mendengarkan musik ketika semangatnya turun.

Bagi Alvin selama mengikuti kejuaraan tersebut banyak kesulitan dan tantangan yang ditemui. Misalnya, kurangnya penguasaan panggung yang merupakan poin penting dalam penilaian, minimnya pengalaman menggunakan alat presentasi yang disediakan sehingga cukup menghambat jalannya presentasi, “dan ketatnya persaingan oleh tim dari propinsi lain yang cukup membuat saya khawatir dan was-was. Meskipun begitu, saya menjalaninya dengan enjoy,” tutupnya. 

Elisa & Dhea
Dipublikasi di Tabloid BIAS | Eds 1| 2016

Perjuangan peraih juara ketiga LKS Bahasa Inggris Perjuangan peraih juara ketiga LKS Bahasa Inggris Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, August 13, 2016 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.