google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Kejutan Cinta Strobery - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Kejutan Cinta Strobery



Rasa asam manis stroberi tidak bisa ditebak. Cinta penuh dengan hal-hal yang tidak terduga dan lebih lebih terasa asam daripada manisnya. Ketika jatuh cinta, itu berarti siapapun orang yang kejatuhan cinta harus siap menanggung setiap kejutan, keasaman, tidak melulu manis. Itulah yang ingin di sampaikan Oka Aurora selaku penulis skenario. Film Strawberry Surprise yang diputar serempak di Indonesia pada 09 Oktober 2014 diadaptasi dari novel the strawberry surprise karya Desi Puspitasri. Saat Tim BIAS menghadiri undangan press release bersama penulis buku di salah satu bioskop besar di kawasan Sumoharjo ini ramai dihadiri oleh para penontong. Para penonton terlihat antusias dan sesekali diikuti tawa di pertengahan pemutaran film.
Film yang di produseri oleh Chand Parwez Servia melibatkan artis papan atas seperti Acha Septriasa yang memerankan tokoh Anggi. Reza Rahardian memerankan tokoh Timur dan beberapa artis ibu kota yang tidak asing lagi. Film Strawberry surprise berbeda dengan film-film pada umumnya. Saat ditemui usai acara menonton bareng, Desi Puspitasari mengungkapkan rasa senang dan luar biasa karena bukunya telah menarik perhatian produksi film starvision. Salah satu daya tarik dari Novel yang ditulisnya karena ceritanya tidak cengeng, tidak mendramatisir. “Cinta biasannya diidentikkan dengan coklat, bunga, puisi dan lagu romantis. Sedangkan yang kecut, asam, pahit seolah diabaikan”, papar Desi kepada BIAS. Ia juga menceritakan bahwa kesulitan dalam membuat cerita ini ketika ia harus menyajikan cerita dengan buah strobery. Agar menghayati, menjiwai Desi merelakan melakukan riset sendiri tentang strobery. Mulai sering makan stroberi, pakai lipstik, parfum serba strobery. Sebelum akhirnya lahirlah novel dan diangkat hingga kelayar lebar.
Strawberry surprise menceritakan sepasang kekasih, di sana ada Anggi dan Timur. Hubungan Anggi dan Timur putus. Selama jangka waktu lima tahun Anggi yang tinggal di Yogyakarta memiliki banyak kisah asmara dengan beberapa laki-laki. Timur juga memiliki cerita cinta di Bandung. Setelah lima tahun, akhirnya mereka bertemu. Singkat cerita Timur mencoba mendekati Anggi agar bisa menerima cintanya. 
Film yang diadaptasi dari sebuah novel ini ternyata memiliki cerita. Inspirasi cerita dimulai ketika banyak teman-teman Desi curhat dengan kisah mereka, di tambah dengan beberapa pengalaman pribadi. Pengambilan gambar di lakukan di Yogyakarta dan Bandung. Salah satu alasannya kenapa Jogja sebagai latar, karena Jogja sebagai lokasi bertemu dan terbangunnya cinta. Harapan ke depan Desi Puspitasari adalah agar anak-anak muda yang suka menulis semakin banyak melahirkan karya-karya yang jauh lebih baik. “Harapannya lebih kreatif, menarik, tidak lebai”, tambahnya di akhir acara. (Elis, Tabloid BIAS, 4/2014)
Kejutan Cinta Strobery Kejutan Cinta Strobery Reviewed by Elisa ELisa on Monday, December 15, 2014 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.