google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Si Jembatan Kuning di Imogiri - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Si Jembatan Kuning di Imogiri



Si BOLANG (bocah Ilang)

Si jembatan kuning di Imogiri masih memikat masyarakat sekitar mengunjunginya, sekedar menikmati keindahan dan keunikannya. Kretek gantung itulah sebutan akrab bagi penulis. Jika diperhatikan dua jembatan ini hampir sama dengan jembatan yang ada di Patuk, Gunungkidul. Jika di Jembatan Gantungdi Gunungkidul menghubungkan dua kawasan Sleman dan Gunungkidu, berbeda dijembatan gantung Imogiri, ia menghubungkan desa Selopamioro dan desa Sri Harjo.
Selopamioro sebutan lain si jembatan kuning. Lokasinya berada di Wunut (kedungmiri), Imogiri Bantul. Jalur menuju lokasi ini dapat ditempuh menggunakan sepeda roda dua, bisa sepeda ontel maupun sepeda motor. Lokasi yang berada di kawasan pedesaan inilah yang justru memberikan kesan tersendiri, apalagi jika kamu termasuk anak kota. Hamparan sawah menguning, dan gunung-gunung penuh artistic. Tempat favorit baru sebagai tujuan wisata. Panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan bisa dinikmati ditempat ini.
Jembatan ini juga sering digunakan sebagai ajang narsis dan sebagai ajang pemotredan, baik pemotretan untuk majalah maupun untuk preweding. Keindahan akan lebih terasa ketika kali Oyo ini tidak banjir. Bebatuan yang bersih dan air yang jernih akan memperindah tentunya. Udara di sekitarnya pun terasa sejuk, dan menentramkan.

Tidak jauh dari lokasi ini, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata seperti di Kebun Buah Mangunan. Kebun buah mangunan ini juga tidak kalah keren. Di tempat ini pulalah si kuning terlihat dari ketinggian. Sungai oyo yang berkelok menjadi cirri khas sekaligus sebagai cirri khas dari lokasi yang berada di Bantul ini. penasaran dengan versi blusukan Kebun Buah Mangunan?, nantikan tulisan berikutnya ya
Si Jembatan Kuning di Imogiri Si Jembatan Kuning di Imogiri Reviewed by Elisa ELisa on Saturday, July 27, 2013 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.