google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html SMK Negeri 2 Yogyakarta Gedung Sekolah Legendaris - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

SMK Negeri 2 Yogyakarta Gedung Sekolah Legendaris

Siswa SMK2 praktikum teknik komputer&jaringan
Malioboro, dan Tugu Jogja, siapa yang tidak mengenal kedua tempat yang legendaris. Letaknya berada di pusat kota Yogyakarta. Perempatan Tugu Jogja ke utara, tepatnya di jalan AM Sangaji 45 Yogyakarta, akan kita temukan cagar budaya PJS atau sering di sebut dengan (Prince Juliana School) yang dibangun pada 1919, masa penjajahan belanda.
Sekolah di masa Belanda yang sampai saat ini masih berdiri kokoh, yang sekarang disebut dengan SMK Negeri 2 Yogyakarta, dengan nama bekennya STM Jetis. Sekolah Menengah atas ini diresmikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata melalui Peraturan Menteri Nomor: PM.25/PW.007/MKP/2007.
Sekolah Menengah Atas dengan luas bangunan 16.000 m2 ,di atas tanah 5,5 Ha ini sebanding dengan penyerapan banyak peserta didik yang berhasil di salurkan ke berbagai tempat Industri, bahkan ada yang di luar negeri. Karena banyaknya permintaan, Sekolah ini dipecah menjadi dua sekolah. Antara lain STM Negeri I, STM Negeri II masih di kompleks jetis.
Seiring perkembangan pada dekade 70-an, kompleks Jetis dibagi menjadi beberapa variasi jurusan sesuai permintaan peserta didik pada saat itu. Antara lain STM Negeri I, STM Negeri II, STM Chusus Instruktur, STM Geologi Pertambangan, STM Metalurgi, STM Pertanian, STM Percobaan I dan STM Percobaan II.
Sekolah Teknik Negeri yang pertama di Indonesia ini membuka berbagai jurusan seperti teknik kendaraan ringan, komputer ringan, audio vidio, instalasi tenaga lisri, permesinan, teknik gambar bangunan, teknik konstruksi batu beton, teknik survei pemetaan dll.
Dari beberapa jurusan itu ada pula program kerja SMK Negeri 2 Yogyakarta, seperti meningkatkan kualitas dan kuantitas tamatan, pemeliharaan kedisipilinan dalam lingkunan sekolah, mengoptimalisasikan organisasi dan manajemen, peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar, meningkatkan sarana prasarana, peningkatan kualitas tenaga dan kependidikan.

Tidak hanya terfokus pada tujuan dan sejarah, SMK Negeri 2 Yogyakarta ini bervisi Menjadikan Lembaga Pendidikan pelatihan kejuruan bertaraf Internasional dan berwawasan lingkungan yang menghasilkan tamatan profesional, mampu berwirausaha, beriman dan bertaqwa.
Suasana karnaval SMK 2 Yogyakarta dalam HUT Jogja
Sedangkan untuk misi sekolah menengah atas legendaris ini antara lain Melaksanakan sistem manajemen mutu (SMM) berbasis ICT dan berkelanjutan. Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan yang menuhi kualifikasi dan kompetensi standar, Meningkatkan fasilitas dan lingkungan belajar yang nyaman memenuhi standar kualitas dan kuantitas, Mengembangkan kurikulum, metodologi pembelajaran dan sistem pernilaian berbasis kompetensi, Menyelenggarakan pembelajaran sistem CBT (Competency-Based Training) dan PBE (Production-Based Education) menggunakan bilingual dengan pendekatan ICT, Membangun kemitraan dengan lembaga yang relevan baik dalam maupun luar negeri, Menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler agar peserta didik mampu mengembangkan kecakapan hidup (life skill) dan berakhlak mulia. (Arif dan Elisa)
SMK Negeri 2 Yogyakarta Gedung Sekolah Legendaris SMK Negeri 2 Yogyakarta Gedung Sekolah Legendaris Reviewed by Elisa ELisa on Tuesday, February 05, 2013 Rating: 5

1 comment:

  1. Bila Anda membutuhkan jasa inspeksi - instalasi - dan perawatan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Seperti, gedung, menara komunikasi, cerobong, konstruksi jembatan, maupun rig lepas pantai. Dengan teknik Rope Acces bisa menjangkau kemanapun, terbukti aman, efisien dalam waktu dan biaya.
    Menerima seluruh wilayah di Indonesia.

    http://karashighreach.blogspot.com/
    http://www.facebook.com/pages/Karash-High-Reach/427168827351889?ref=ts&fref=ts

    ReplyDelete

Sahabat

Powered by Blogger.