google-site-verification: google99d00c1a52e95c01.html Taman Patio Solusi Cerdas Lahan Sempit - Dunia Imajinasi dan Inspirasi

Taman Patio Solusi Cerdas Lahan Sempit


Taman patio adalah solusi cerdas di lahan sempit. Taman akan tetap indah dan elegan dengan memperhatikan jenis tanaman, elemen penghias, elemen pelengkap dan komposisi. Jangan ragu menghadirkan taman di rumah Anda.
Foto : http://www.pacificpavingstone.com
Anda kesulitan menghadirkan taman di rumah karena lahan sempit atau tidak ada lahan. Pilih taman patio untuk menghadirkan ruang hijauan di rumah Anda. Di kota-kota besar, bentuk bangunan vertikal menjadi solusi cerdas untuk mengatasi kelangkaan lahan. Selain itu, harga tanah di kota-kota besar terbilang mahal. Bagi masyarakat perkotaan, kehadiran taman di halaman rumah adalah keniscayaan. Sebenarnya, ada bagian-bagian rumah yang dapat difungsikan sebagai taman.
Bagian-bagian mana saja yang dapat dijadikan sebagai taman? Bagian atap gedung, tembok pagar, lorong sempit samping rumah adalah bagian-bagian rumah yang dapat dijadikan sebagai taman. Kita pasti pernah melihat taman patio gaya jepang. Taman itu terdiri dari hamparan kerikil dan batu cadas. Batu cadas difungsikan sebagai point of view. Hamparan kerikil sebagai lansekap. Hasilnya, kita sedang membayangkan bukit yang dikelilingi oleh hamparan pasir. Taman tersebut tanpa tanaman.

Kita dapat menghadirkan taman patio gaya jepang itu di rumah.bahkan,  Anda dapat bebas berkreasi dengan gaya sendiri. Taman dapat menghadirkan kenyamanan bagi semua penghuni rumah. Hanya saja, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Apa saja itu? Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kita, antara lain; jenis tanaman, elemen penghias, elemen pelengkap, komposisi.
Jenis tanaman yang sesuai sebagai pengisi taman patio antara lain; tanaman Anthurium, Anggrek Bulan, keladi hias, paku-pakuan. Pada prinsipnya, jenis tanaman tersebut tidak memerlukan sinar matahari penuh. Pemeliharaan dan perawatan tanaman tidak rumit, tidak memerlukan banyak air.
Elemen penghias taman patio dapat berupa batu cadas, batu alam. Anda boleh meletakkan batu alam bentuk suiseki sebagai point of view. Patung, candi mini, air mancur batu dapat Anda hadirkan pada taman. Kesan batu alam keras dan dingin. Jadi, Anda harus memperhatikan warna batu alam tersebut. 
Elemen pelengkap taman patio antara lain kerikil dan pasir. Elemen ini berfungsi untuk melengkapi area yang kosong.
Taman patio dapat dibuat di dalam rumah. Untuk penempatan taman di dalam rumah, Anda harus memperhatikan ketersediaan sinar matahari. Jika ruangan di dalam rumah tidak tersedia cahaya matahari untuk kehidupan tanaman, Anda lebih baik menggunakan elemen keras sebagai bahan utama taman. Permainan cahaya sangat dibutuhkan oleh taman di dalam rumah. Oleh karena itu, komposisi warna batuan dan lampu memang harus harmonis dan saling mendukung (Yusnu Imam N)

Taman Patio Solusi Cerdas Lahan Sempit Taman Patio Solusi Cerdas Lahan Sempit Reviewed by Elisa ELisa on Monday, January 07, 2013 Rating: 5

No comments:

Sahabat

Powered by Blogger.